Terence Crawford Bersumpah Kejar Errol Spence usai Bekuk Avanesyan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:24 WIB
loading...
Terence Crawford Bersumpah Kejar Errol Spence usai Bekuk Avanesyan
Terence Crawford Bersumpah Kejar Errol Spence usai Bekuk Avanesyan/The Sun
A A A
Terence Crawford bersumpah mengejar Errol Spence Jr setelah membekuk David Avanesyan untuk mewujudkan megaduel tinju kelas welter tahun depan. Terence Crawford penasaran setelah gagal bertarung dengan Errol Spence Jr yang akhirnya digantikan David Avanesyan pada 10 Desember mendatang.

Kendati gagal melawan Errol Spence, tapi Terence Crawford meraup USD10 juta atau sekitar Rp15,6 miliar saat comeback ke ring tapi itu bukan melawan Errol Spence Jr. akhir tahun ini. Terence Crawford comeback ke ring melawan David Anavesyan sebagai pengganti Errol Spence Jr.



''David Avanesyan adalah tugas yang sangat berat. Dia mengalahkan enam lawan terakhirnya dan orang ini berbahaya. Begitu aku berhasil melawan Avanesyan, rencanaku masih sama: Errol Spence,"kata Terence Crawford kepada ESPN.

Awalnya, dua juara kelas welter tak terkalahkan itu dalam pembicaraan tentang megaduel yang tak terbantahkan. Tapi rencana itu tidak akan terjadi berikutnya untuk Crawford, yang telah menandatangani kontrak untuk menghadapi David Avanesyan pada 10 Desember di Omaha.

Kegagalan Crawford melawan Errol Spence Jr sebagai pukulan besar bagi penggemar tinju yang berharap untuk melihat bintang pound-for-pound bentrok di ring. Crawford mengatakan kepada ESPN: “Saya senang dengan kesempatan ini. Saya benar-benar menantikan pertarungan Errol Spence.''

''Saya mulai berkomunikasi dengan Al Haymon dan PBC pada bulan Juni. Dan sayangnya, mereka mewakili seorang petarung di Errol Spence yang tidak menginginkan pertarungan saya.''

"Saya setuju dengan semua [BS] mereka dan mereka telah menyeret mereka selama berbulan-bulan. Spence tidak bisa ditemukan saat saya mencoba membuat kesepakatan. Saya menjelaskan kepada Al Haymon dan Errol bahwa saya akan bertarung sebelum akhir tahun.''

Avanesyan adalah juara Eropa saat ini yang pada tahun 2021 menghentikan prospek Inggris Josh Kelly dalam enam ronde. Harapan pertarungan super antara Crawford dan Spence tumbuh ketika juara WBO itu meninggalkan Bob Arum dan Top Rank.



Dan sebagai agen bebas, dia bernegosiasi dengan maestro tinju Haymon, kepala Premier Boxing Champions. Tetapi ketika pembicaraan berlanjut, Crawford ingin memastikan dia kembali ke ring sebelum akhir tahun setelah tidak bertarung sejak November.

Menurut ESPN, juara dunia tiga kelas itu akan menerima bayaran sepuluh digit. Spence sekarang dapat menghadapi penantang wajib WBA-nya Eimantas Stanionis yang telah setuju untuk minggir untuk unifikasi yang diusulkan. Namun petinju Texas itu juga mengancam akan naik ke kelas menengah-ringan.

Spence berkata kepada Dallas News: "Saya harus berbicara dengan manajer saya, tetapi saya sudah memberi tahu mereka bahwa saya terlalu lama dengan berat badan ini. "Saya mungkin akan naik, saya tidak tahu. Saya mungkin akan pindah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)