Semifinal Denmark Open 2022: Fajar/Rian Fokus Total Lawan Jagoan Malaysia

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:03 WIB
loading...
Semifinal Denmark Open 2022: Fajar/Rian Fokus Total Lawan Jagoan Malaysia
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto pantang gentar menghadapi duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi/Foto/PBSI
A A A
ODENSE - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / M Rian Ardianto pantang gentar menghadapi duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Sabtu (22/10/2022). Fajar/Rian siap kerja keras dan menjaga fokus demi lolos ke final.

Fajar menegaskan mereka siap menghadapi siapa saja di semifinal. Saat ini Ong/Teo bertengger di peringkat 9, lebih rendah dibanding Fajar/Rian di posisi 6. Rekor pertemuan, Fajar/Rian juga lebih unggul 5-2. Tapi, performa Ong/Teo tengah menanjak saat ini.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2022: Meilysa/Rachel Kalah, Indonesia Gagal Pertahankan Gelar


Apalagi Indonesia berkesempatan menciptakan All Indonesian Finals di nomor ganda putra Denmark Open 2022. Selain Fajar/Rian, Indonesia juga meloloskan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke semifinal. The Minions juga akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya, Aarin Chia/Soh Wooi Yik.

“Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” ujar Fajar.



Di babak perempat final, Fajar/Rian menumbangkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-12, 21-15. Fajar bersyukur memastikan babak semifinal tanpa kendala berarti.

“Pertama-tama kami bersyukur Alhamdulillah, pertandingan berjalan dengan lancar dan diberikan kemenangan,” ungkap Fajar.

Fajar pun mengatakan bahwa strateginya yang dilakukan di pertandingan tersebut berjalan dengan baik. Fajar mengaku telah mempelajari permainan Lu/Yang yang sebelumnya sukses mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik, mengingat strategi kami di atas lapangan berjalan dengan sebagaimana mestinya,” ungkap Fajar Alfian dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (22/10/2022).

“Kunci kemenangan hari ini, kami sudah mempelajari permainan lawan melalui video saat berhadapan dengan Hendra/Ahsan. Selain itu, kedua pelatih, Koh Herry dan Koh Aryono juga menambahkan dengan memberikan instruksi untuk menghadapi permainan hari ini,” imbuhnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)