Hasil Indonesia Masters 2022: Dijegal Duo China, Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 13:38 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Dijegal Duo China, Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters Super 100 2022/Foto/PBSI
A A A
MALANG - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters Super 100 2022. Dejan/Gloria terhenti di semifinal usai dikalahkan duo China Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin dalam pertarungan tiga gim 17-21, 21-15, dan 21-23.

Dejan/Gloria memberi perlawanan sengit atas Jiang/Wei di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022). Kedua pasangan baik Dejan/Gloria dan Jiang/Wei jual beli serangan sehingga kejar-kejaran angka pun terjadi.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2022: Meilysa/Rachel Kalah, Indonesia Gagal Pertahankan Gelar

Meski begitu, Dejan/Gloria berhasil unggul lebih dulu atas Jiang/Wei di interval gim pertama dengan skor 11-8. Namun selepas interval, pasangan ungguluan kedua itu justru mendapat tekanan.

Jiang/Wei berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 14-12. Sementara Dejan/Gloria terlihat masih kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Hasilnya, wakil tuan rumah itu harus tumbang di gim yang pertama dengan skor 17-21.

Baca juga: Hasil FP2 F1 GP Amerika Serikat 2022: Ferrari Dominan, Charles Leclerc Tercepat

Di gim kedua, Dejan/Gloria memulainya dengan sangat baik. Kali ini, pasangan Indonesia ini berhasil tampil dominan ketimbang Jiang/Wei sehingga mampu unggul di interval yang kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, Dejan/Gloria pun semakin menjadi-jadi. Mereka benar-benar tetap mendominasi permainan dan memiliki pertahanan yang lebih solid. Hasilnya, pasangan unggulan kedua ini berhasil merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15 atas Jiang/Wei.

Pada gim ketiga, pasangan Indonesia kembali tancap gas sejak awal. Dejan/Gloria pun lagi-lagi berhasil unggul lebih dulu atas Jiang/Wei di interval gim yang ketiga dengan skor 11-7. Setelah interval, pasangan China justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah itu kejar-kejaran poin pun terjadi. Bahkan Dejan/Gloria yang mampu mencapai game point lebih dulu lagi-lagi harus disamakan oleh Jiang/Wei menjadi 20-20. Hingga akhirnya, Dejan/Gloria tidak bisa keluar dari poin-poin kritis tersebut dan kalah di gim ketiga dengan skor 21-23.

Dengan begitu, hasil ini membuat Jiang/Wei melenggang ke partai final. Mereka akan berhadapan melawan pemenang antara rekan senegaranya sendiri yaitu Cheng Xing/Chen Fang Hui dan pasangan Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2789 seconds (11.97#12.26)