Hasil Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pram Satu-satunya Wakil Merah Putih di Final

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:58 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pram Satu-satunya Wakil Merah Putih di Final
Hasil Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pram Satu-satunya Wakil Merah Putih di Final. Foto: PBSI
A A A
MALANG - Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana jadi satu-satunya wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 . Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan ganda putra Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-18 dan 21-14.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022), pertandingan berlangsung sangat sengit karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Okamura/Onodera yang sempat tertinggal 2-4 dari Rahmat/Pram, berhasil membalikan kedudukan menjadi unggul 6-4.

Baca Juga: Komang Ayu Kalah di Semifinal, Tunggal Putri Hampa Gelar

Meski begitu, Rahmat/Pram mulai mendapatkan pola permainannya. Pasangan unggulan kelima itu berhasil mengubah kedudukan sehingga unggul atas Okamura/Onodera di interval gim yang pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, duet Rahmat/Pram masih terus memimpin pertandingan dengan keunggulan 17-13. Variasi serangan yang dilancarkan Okamura/Onodera masih dapat dikembalikan mereka. Hasilnya, pasangan Indonesia itu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim yang kedua, Rahmat/Pram kembali memulainya dengan sangat baik. Mereka sempat unggul 7-4 atas pasangan unggulan ketiga asal Jepang tersebut. Hingga Rahmat/Pram berhasil unggul telak 11-5 atas Okamura/Onodera di interval kedua.

Selepas interval, duet sementara racikan Pelatnas PBSI Cipayung ini semakin menjadi-jadi. Mereka memperlebar keunggulannya menjadi 16-6. Rahmat/Pram tidak membuang-buang momentum dan langsung menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Hasil ini membuat Rahmat/Pram memastikan tiket ke partai final. Pasangan unggulan kelima ini akan menunggu pemenang antara dua pasangan China yaitu He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Sekadar informasi, Rahmat/Pram menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke partai final. Sebab, empat wakil Merah Putih yang bermain di babak semifinal pada hari ini menelan kekalahan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3047 seconds (11.252#12.26)