Marc Marquez Ngaku Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Malaysia 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:41 WIB
loading...
Marc Marquez Ngaku Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Malaysia 2022
Marc Marquez Ngaku Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Malaysia 2022. Foto: Reuters
A A A
SEPANG - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP Malaysia 2022 di posisi ketiga. Meski begitu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menyebut dirinya akan menghadapi lebih banyak masalah pada balapan di Negeri Jiran itu.

Sebelumnya, Marquez sukses mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 dengan finis di posisi ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (22/10/2022) siang WIB. Sementara itu, pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 57,790 detik.

Baca Juga: Jorge Martin Kuasai Pole Position

Seusai kualifikasi, Marquez mengaku gembira atas hasil yang cukup memuaskan baginya meski sempat diterpa beberapa masalah. Namun, rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya bakalan mengalami lebih banyak kendala saat balapan nanti.

"Saya senang (raih posisi ketiga di kualifikasi), tapi besok (sesi balapan) kami akan menghadapi lebih banyak masalah," tutur Marquez, dilansir dari Speed Week, Sabtu (22/10/2022)

Prediksi itu bukan tanpa landasan, sebab Marquez telah mencermati bagaimana dirinya saat menunggangi kuda besinya di sesi kualifikasi. Di mana, peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP itu merasa terkuras tenaga dan konsentrasinya di lintasan tersebut.

"Saya bertarung dengan motor lebih dari yang lain, saya melihatnya di gambar juga. Ini sangat menuntut bagi tubuh dan juga stres untuk konsentrasi," jelasnya.

Namun, Marquez tetap optimistis dalam menghadapi balapan kedua terakhir di MotoGP musim ini lantaran kini ia sudah tahu cara mengaspal dengan baik di Sirkuit Sepang itu. Bahkan, The Baby Alien bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi meraih podium lagi seperti di MotoGP Australia 2022.

"Tapi satu putaran baik-baik saja. Saya tahu di mana harus mengerem di sini, bagaimana membuka dan menutup gas, saya tahu treknya dengan baik, saya telah melakukan banyak putaran di sini. Kecepatannya tidak ada untuk jarak balapan, tetapi kami akan melihat dan melakukan yang terbaik," tandasnya.

Sebatas informasi, balapan MotoGP Malaysia 2022 bakalan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022). Marquez pun akan start di posisi ketiga.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3597 seconds (11.210#12.26)