Kota Bandung Bidik 20 Emas dari Renang

Rabu, 05 November 2014 - 11:16 WIB
Kota Bandung Bidik 20 Emas dari Renang
Kota Bandung Bidik 20 Emas dari Renang
A A A
BANDUNG - Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII di Kabupaten Bekasi untuk cabang golahraga renang tinggal menghitung hari, pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung menargetkan 20 medali emas pada perhelatan empat tahunan itu.

Meski pelaksanaan Porda XII/2014 akan dibuka 12 November 2014 mendatang, namun untuk cabang olarhaga renang akan dipertandingan dimulai tanggal 6-11 November 2014 di Gelanggang Renang Komplek GOR Kabupaten Bekasi.

Sekretaris PRSI Kota Bandung, Salahuddin Al-Ayyubi mengatakan, pihaknya optimistis atletnya bisa meraih medali yang ditargetkan. Keyakinan tersebut cukup beralasan. Pasalnya, kontingen renang Kota Bandung diperkuat atlet-atlet pelatnas.

Atlet-atlet andalan Kota Bandung itu diantaranya Monalisa, Raina Saumi, Riki Anggawijaya, dan M Idham Dasuki. Namun meski begitu, ia tidak menyebutkan nomor-nomor yang berpeluang, karena menurutnya, setiap atlet memiliki peluang untuk meraih medali emas.

Apalagi untuk cabang aquatik ini, setiap atletnya bisa turun lebih dari tiga nomor pertandingan. “Kami bertumpu pada individu atlet. sehingga cukup banyak peluang. Kota Bandung juga memiliki amunisi yang dari segi pengalaman sudah tidak bisa diragukan lagi,”tegasnya Rabu (5/11).

Untuk kesiapan sendiri, Ayub menegaskan, kontingen renang Kota Baandung tengah dalam kondisi siap. Apalagi beberapa atletnya baru pulang dari mengikuti kejuaraan. Sehingga atlet tersebut dinilai bisa mengambil pelajaran dan catatan waktu terbaiknya dan siap bertanding di Porda mendatang.

"Seperti Riki beberapa waktu lalu baru pulang dari Malaysia, meski tidak berlatih di Bandung, tetapi ikut kejuaraan di luar. Itu kan bisa dibilang lebih dari sekedar berlatih biasa, yang jelas kami optimis di Porda nanti," katanya.

Demi tercapainya target, Pengcab PRSI Kota Bandung berharap agar venus pertandingan yang akan digunakan layak dan mendukung performa atlet.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9926 seconds (0.1#10.140)