Situs PT Liga Indonesia Baru Diretas, Hacker: RIP Sepak Bola Indonesia

Minggu, 23 Oktober 2022 - 19:11 WIB
loading...
Situs PT Liga Indonesia Baru Diretas, Hacker: RIP Sepak Bola Indonesia
Situs PT Liga Indonesia Baru Diretas, Hacker: RIP Sepak Bola Indonesia. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang sebelumnya diretas kini tidak bisa diakses. Pantauan MNC Portal Indonesia, Minggu (23/10/2022), laman tersebut kini rusak dan diblokir dengan proxy Cloudflare.

Sebelumnya heboh laman resmi PT LIB diretas oleh hacker anonim. Hacker tersebut menulis pesan bernada protes kepada PSSI dan PT LIB.

“RIP Sepak Bola Indonesia, yaelah mending bubarin aja, aparatnya gak ngertiin, suporternya norak, belain tim bola kaya belain agama sama negara aja,” tulis hacker dengan nama 4LMO5THV!L Ft. Black_X12 pada laman resmi PT LIB.



MNC Portal Indonesia kemudian mencoba mengakses kembali laman tersebut pada Minggu (23/10/2022) sore WIB. Laman tersebut kini masih belum bisa diakses.

Laman resmi PT LIB diblokir dengan proxy Cloudflare. Itu artinya, terjadi kerusakan pada laman resmi PT LIB.

Aksi peretasan tersebut diduga terkait Tragedi Kanjuruhan. Hacker tak puas dengan PSSI yang tak acuh dengan rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) hingga kegiatan fun football bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Di sisi lain, korban tragedi Kanjuruhan masih bertambah hingga 134 orang pada Jumat 21 Oktober 2022. Korban terbaru adalah siswa SMK bernama Reivano Dwi Afriyansyah.

Di sisi lain, PSSI kini masih disibukkan dengan agenda rapat satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Tim tersebut sudah mengadakan rapat perdana pada Jumat 21 Oktober 2022 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)