Casemiro Pemain Brasil ke-9 yang Cetak Gol untuk Manchester United

Senin, 24 Oktober 2022 - 08:03 WIB
loading...
Casemiro Pemain Brasil ke-9 yang Cetak Gol untuk Manchester United
Casemiro Pemain Brasil ke-9 yang Cetak Gol untuk Manchester United. Foto: Goal
A A A
LONDON - Gelandang Manchester United , Casemiro, mencatatkan gol pertamanya bagi timnya saat menahan imbang Chelsea 1-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 semalam, Sabtu (22/10/2022). Gol itu pun membuat Casemiro menjadi pemain ke-9 asal Brasil yang berhasil mencetak gol untuk kubu Manchester Merah.

Casemiro tampil sebagai pahlawan untuk Setan Merah di Stamford Bridge. Dia menorehkan gol penyeimbang pada menit 90+4 yang membalas gol penalti Jorginho tujuh menit sebelumnya.

Mantan pemain Real Madrid itu menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tandukannya yang hanya melewati garis gawang sedikit saja. Alhasil, tim besutan Erik Ten Hag itu pun terhindar dari kekalahan.



Dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (23/10/2022), gol tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Casemiro, yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas lalu. Dia merupakan pemain ke-9 asal Brasil yang sukses membukukan gol untuk Man United.

Sebelumnya, pemain anyar Setan Merah lainnya, yakni Anthony, merupakan pemain Negeri Samba ke-8 yang mencetak gol untuk Pasukan Manchester Merah. Bahkan, dia membuat gol debut dalam laga kontra Arsenal September lalu.

Lalu, pemain yang didatangkan dari Ajax itu membobol gawang Manchester City dan Everton di dua laga selanjutnya. Hal itu membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam tiga laga pertamanya di Liga Inggris untuk Man United.

Pemain berpaspor Brasil lainnya yang juga menyumbang gol untuk Setan Merah adalah Fred. Gol terakhirnya baru terjadi tengah pekan lalu kala timnya menghajar Tottenham Hotspur 2-0.

Lalu, Alex Telles, yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla, juga sudah melakukannya. Kemudian, juga ada nama pemain binaan klub, Andreas Pereira.

Kemudian, ada si kembar, Rafael dan Fabio da Silva, Anderson dan Jose Kleberson, yang telah membuat rakyat Brasil bangga dengan gol mereka untuk Setan Merah. Fred dan Anderson menjadi top skor pemain Negeri Samba di Man United dengan torehan sembilan gol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)