Pemain Timnas Malaysia Debut di Liga Belgia, Jadi Pesaing Sandy Walsh

Minggu, 23 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Pemain Timnas Malaysia Debut di Liga Belgia, Jadi Pesaing Sandy Walsh
Pemain Timnas Malaysia Debut di Liga Belgia, Jadi Pesaing Sandy Walsh. Foto: IST
A A A
KORTRIJK - Pemain Timnas Malaysia , Luqman Hakim, menjalani debut bersama klub Belgia, KV Kortrijk. Penyerang muda berusia 20 tahun itu berpeluang bersua dengan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Luqman diboyong KV Kortrijk dari Selangor FC pada bursa transfer musim panas silam. Manajemen KV Kortrijk nampak menilai bahwa Luqman merupakan aset berharga bagi klub.

Bagaimana tidak, Luqman dikontrak dengan durasi yang cukup lama, yakni hingga musim panas 2025 mendatang. Setelah beberapa kali kesulitan bersaing di skuad KV Kortrijk, Luqman akhirnya bisa mendapatkan kesempatan debut.



Debut Luqman terjadi pada Sabtu 22 Oktober 2022 ketika KV Kortrijk menjamu KVC Wasterloo dalam lanjutan Liga Belgia 2022-2023. Memulai dari bangku cadangan, Luqman masuk menggantikan Felipe Avennati di menit 88.

Namun sayang, KV Kortrijk menelan kekalahan di kandang sendiri. Tim juru kunci Liga Belgia itu kalah 0-2 dari tamunya.

Sekadar informasi, Luqman merupakan pemain muda yang sudah mencicipi caps senior di Timnas Malaysia. Luqman ikut serta pada gelaran Piala AFF 2020 silam, dan sempat ikut serta dalam laga FIFA Matchday.

Itu artinya, debut Luqman di Liga Belgia menandakan bahwa partai menarik berpeluang terjadi Liga Belgia 2022-2023. Aroma rivalitas Indonesia versus Malaysia tercium pada putaran kedua Liga Belgia 2022-2023 mendatang.

Ya, Luqman berkesempatan bertanding menghadapi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, yang saat ini memperkuat KV Mechelen. KV Kortrijk akan bersua KV Mechelen 20 Januari 2023 mendatang.

Berbeda dengan Luqman yang masih berstatus anak baru di sepak bola Belgia, Walsh sudah lebih dulu bersinar. Musim ini, pemain yang akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu sudah mencetak dua gol dan dua assist dari 14 penampilannya di musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)