Tangis Raphael Varane dan Peluang Bela Prancis di Piala Dunia 2022

Senin, 24 Oktober 2022 - 02:30 WIB
loading...
Tangis Raphael Varane dan Peluang Bela Prancis di Piala Dunia 2022
Raphael Varane punya kans membela Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, cedera bek Manchester United (MU) itu kabarnya tak separah dugaan. Foto: the-sun.com
A A A
MANCHESTER - Raphael Varane punya kans membela Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, cedera bek Manchester United (MU) itu saat bentrok Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 kabarnya tak separah yang ditakutkan.



Varane mengalami petaka pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam. Dia terkena cedera hamstring setelah berbenturan dengan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-60.

Bek berusia 29 tahun itu nampak frustrasi hingga meneteskan air mata saat tertatih-tatih keluar dari lapangan. Ini membuat sejumlah pihak beranggapan cederanya cukup parah.

Hal itu bisa saja bakal mengubur mimpinya untuk menemani Les Bleus di Piala Dunia 2022. Sebab, event terakbar itu akan digelar mulai 20 November-18 Desember.

Namun, menurut kabar terbaru, pemeriksaan awal menunjukkan cedera Varane tak separah perkiraan semula. Tapi, saat ini dia dan MU masih menunggu hasil lebih lanjut untuk mengetahui pasti berapa lama akan absen.

Jika hasilnya nanti sama seperti pemeriksaan awal, maka mantan bek Real Madrid itu mungkin masih punya peluang untuk bugar sebelum Piala Dunia. Hanya saja, dia harus berpacu dengan waktu agar bisa fit sepenuhnya.

Prancis akan melakoni laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022 melawan Australia pada 22 November. Artinya, Varane punya waktu lebih dari tiga pekan untuk memulihkan diri.

Jika, selama periode itu tidak kunjung bugar, dia terancam tak dimasukan pelatih Didier Deschamps dalam skuad 26 pemain terakhirnya. Padahal Negeri Ayam Jantan sudah kehilangan sejumlah pilar.

Prancis sudah tidak diperkuat N’golo Kante di Qatar karena baru saja melakukan operasi hamstring pekan lalu. Boubacar Kamara, Paul Pogba, Lucas Digne dan Lucas Hernandez juga masih diragukan tampil karena cedera.



Disisi lain, jika Varane absen di lini belakang Les Bleus, kemungkinan posisinya bakal digantikan oleh William Saliba, Jules Kounde atau Dayot Upamecano.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)