Pele Bersyukur Dapat Merayakan Ulang Tahun ke-82

Senin, 24 Oktober 2022 - 00:30 WIB
loading...
Pele Bersyukur Dapat Merayakan Ulang Tahun ke-82
Pele baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-82 pada 23 Oktober 2022. Legenda hidup sepak bola asal Brasil itu bersyukur masih bisa diberikan kesehatan. Foto: jovempan.com.br
A A A
SAO PAULO - Pele baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-82 pada 23 Oktober 2022. Legenda hidup sepak bola asal Brasil itu mengatakan bersyukur masih bisa diberikan kesehatan dan hidup yang indah.

"Di hari ulang tahunku, saya ingin mengucapkan terima kasih,” kata Pele dikutip dari Tuttomercatoweb.



Pele merupakan salah satu legenda di lapangan hijau. Dia aktif bermain sepak bola sejak usia 15 tahun. Kariernya dimulai saat membela klub raksasa Brasil, Santos FC pada 1956.

Bersama Santos FC, Pele dapat meraih enam gelar Liga Brasil, dua trofi Copa Libertadores, dan dua Interconental Cup. Namun, dia lebih dikenal karena prestasinya bersama Brasil.

Pele mengantar Selecao merengkuh tiga trofi Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970). Kini, dia sudah genap berusia 82 tahun. Meski, sempat mempunyai beberapa masalah kesehatan, dia senang masih bisa menikmati hidup.

“Hidup ini sangat indah. Menjadi 82 tahun, dalam kesehatan yang baik, adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kehidupan kepada saya. Terima kasih untuk semua itu yang saya terima,” tukasnya.

Pele dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Menurut catatan Guinnes World Record, dia sudah mencatatkan 1,279 gol dalam 1,363 laga di level klub dan negara, termasuk saat persahabatan.



Pele juga mempunyai banyak film biografi yang mendokumentasikan kisah hidupnya. Diantaranya ada film berjudul Pele: Birth of a Legend yang disutradarai oleh Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3078 seconds (0.1#10.140)