Hasil Tottenham Hotspur vs Newcastle United: The Lilywhites Terjegal

Senin, 24 Oktober 2022 - 00:40 WIB
loading...
Hasil Tottenham Hotspur vs Newcastle United: The Lilywhites Terjegal
Tottenham Hotspur harus rela dipermalukan Newcastle United 1-2 pada laga ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur harus rela dipermalukan Newcastle United 1-2 pada laga ke-12 Liga Inggris 2022/2023. The Lilywhites mengalami kesulitan meski jadi tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/10/2022) malam.



Mengincar kemenangan usai kalah 0-2 dari Manchester United (MU), Spurs segera dimulai begitu laga dimulai. Pada detik 40, mereka sudah melesatkan tendangan ke gawang lewat Son Heung-min yang dapat ditangkap Nick Pope.

pada menit sembilan, tuan rumah kembali mengancam tim tamu lewat Son tetapi tendangannya masih melebar. Alhasil, skor masih 0-0.

Dua menit kemudian, penyerang asal Korea Selatan itu mendapat peluang emas satu lawan satu dengan Pope. Namun, bola sepakannya yang tetap mengarah ke gawang usai ditepis kiper bisa dibuang Kieran Trippier.

Di sisi lain, The Magpies –julukan Newcastle- sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Namun, tim tamu kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Meski demikian, tim besutan Eddie Howe itu mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 31 via Callum Wilson. Ini membuat fans Tottenham terdiam.

Mantan pemain Bournemouth itu mencetak gol dengan mengecoh Hugo Lloris dari luar kotak penalti. Ini lantaran kiper salah antisipasi ketika keluar dari sarangnya. Newcastle unggul 1-0.

Tottenham kembali gigit jara pada menit ke-40. Pasalnya, Miguel Almiron berhasil menggandakan keunggulan Newcastle menjadi 2-0.

Pemain asal Paraguay itu melesatkan bola ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Lloris usai menerima umpan terobosan ciamik dari Sean Longstaff.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)