Hasil F1 GP Amerika Serikat 2022: Verstappen Kalahkan Hamilton dan Leclerc

Senin, 24 Oktober 2022 - 04:19 WIB
loading...
Hasil F1 GP Amerika Serikat 2022: Verstappen Kalahkan Hamilton dan Leclerc
Max Verstappen berhasil memenangkan seri ke-19 Formula 1 (F1) 2022, GP Amerika Serikat (AS). Pembalap Red Bull Racing itu mengasapi Lewis Hamilton. Foto: REUTERS/Mike Segar
A A A
AUSTIN - Max Verstappen berhasil memenangkan seri ke-19 Formula 1 (F1) 2022, GP Amerika Serikat (AS). Pembalap Red Bull Racing itu mengasapi Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Baca Juga: Hasil MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Juara! Perburuan Gelar Dunia Makin Panas

Melaju di Circuit of The Americas (CoTA), Senin (24/10/2022) dini hari, Verstappen cukup mendominasi balapan. Meski posisinya sempat beberapa kali direbut, The Dutch Devil akhirnya mengunci kemenangan.

Verstappen dapat memimpin balapan sejak awal. Pembalap berpaspor Belanda itu diikuti Hamilton, Lance Stroll (Aston Martin), dan George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang berada tepat di belakangnya.

Tiba-tiba, bendera kuning berkibar setelah Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) disenggol Russell. Mobil yang dikendarai Sainz berputar kencang akibat senggolan itu. Dia akhirnya tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya rusak.

Memasuki lap ke-15, beberapa pembalap menepi ke pitstop untuk mengganti ban. Terpantau, Hamilton dan Verstappen termasuk diantara para pembalap tersebut. Selama itu, posisi pertama diambil alih oleh Sergio Perez (Red Bull Racing).

Pada lap ke-18, Safety Car dikeluarkan karena Valtteri Bottas (Alfa Romeo) melintir dan terjebak di gravel. Selepas itu, para pembalap kembali memacu mobilnya. Verstappen sejauh ini masih memimpin disusul Hamilton dan Perez.

Bendera kuning kembali berkibar setelah Fernando Alonso (Alpine F1 Team) dan Stroll terlibat kecelakaan hebat. Mobil yang dikendarai Alonso terlihat menyenggol bagian belakang mobil Stroll.

Namun demikian, hanya Stroll yang dipastikan tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya mengalami kerusakan parah. Di sudut lain, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Perez bertarung hebat untuk berebut posisi ketiga.

Kedua pembalap saling salip menjelang lap ke-32. Balapan semakin seru setelah Verstappen memutuskan masuk ke pitstop lagi untuk mengganti ban. Kini, Sebastian Vettel (Aston Martin) memimpin jalannya balapan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3152 seconds (10.101#12.26)