Andy Ruiz Jr Ungkap Kebohongan Dillian Whyte Soal Bayaran Tarung Rp77 Miliar

Senin, 27 April 2020 - 19:08 WIB
loading...
Andy Ruiz Jr Ungkap Kebohongan Dillian Whyte Soal Bayaran Tarung Rp77 Miliar
Hubungan mantan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO, Andy Ruiz Jr dengan Dillian Whyte memanas/the sun/matchroom boxing
A A A
LAS VEGAS - Hubungan mantan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO, Andy Ruiz Jr dengan Dillian Whyte memanas. Pemicunya ucapan Whyte yang menyebut Ruiz menolak saat ditawarkan uang senilai USD5 juta (Rp77 miliar) untuk bertarung dengannya. Namun, petinju Meksiko itu membantah.

Ruiz memposting di media sosial bahwa dia tidak pernah diberi tawaran seilai USD5 juta untuk melawan Whyte yang rencananya digelar Juni 2020 di Amerika Serikat. Ruiz menyebut petinju asal Inggris itu berbohong.

Ruiz menyebut Whyte (27-1, 18 KO) hanyalah "clout chasing" atau mencoba memanfaatkan popularitas orang lain untuk mencari perhatian dan menguntungkan dirinya, dengan cara telah menawarkan USD5 juta, yang merupakan jumlah yang sama ketika Ruiz menghadapi Anthony Joshua pada duel pertama mereka.

"Yo @DillianWhyte berhentilah clout chasing.. Anda tidak pernah menawarkan USD5 juta #lies," demikian kicau Ruiz dalam akun Twitter terverifikasi (@Andy_destroyer1), Minggu (26/4/2020).

Mengetahui Ruiz menyangkal, Whyte bereaksi. Petinju kelahiran Port Antonio, Portland, Jamaica, 11 April 1988, itu mengatakan akan memposting salinan penawaran melalui email dari promotornya, Eddie Hearn, pada hari Senin. Whyte beralasan tidak dapat memposting email pada hari Minggu karena ponselnya terjatuh dan pecah.

Memang agak sulit membayangkan Ruiz Jr (33-2, 22 KO) menolak USD5 juta untuk melawan Whyte, karena nilai itu cukup banyak untuk pertarungan tanpa gelar. Selain itu, Ruiz Jr berpeluang mengalahkan Whyte karena memiliki kecepatan tangan, kombinasi pukulan, dan kekuatan yang cukup.

Ketika Ruiz dalam kondisi bugar, dia sulit dikalahkan. Dia juga sulit dihantam lawan saat dia dalam kondisi terbaik saat bertarung. Sebelum dikalahkan Joshua pada duel kedua mereka di Diriyah, Arab Saudi, pada Desember lalu, satu-satunya kekalahannya Ruiz adalah kalah angka kontroversial dalam pertarungan 12 ronde melawan Joseph Parker pada Desember 2016 di Selandia Baru.

Pertarungan digelar di negara asal Parker, dan banyak penggemar tinju percaya Ruiz dengan mudah memenangkan pertarungan itu. setidaknya Ruiz memenangkan sepuluh ronde berbanding dua milik Parker.

Dillian mengatakan Ruiz Jr berbicara sampah. "Andy Ruiz berbicara tentang sampah," kata Whyte kepada IFL TV menanggapi unggahan Twitter Ruiz seperti dilansir boxingscene.com. "Eddie baru saja mengirimiku pesan. Saya baru saja memecahkan telepon saya, dan Eddie mengirimi saya email."

"Saya akan mengambil salinannya dan mempostingnya, dan kemudian Anda akan melihat," kata Whyte ketika berbicara tentang bukti penawaran USD5 juta yang diberikan kepada Ruiz."

"Saya bicara sampah. Saya berbicara tentang fakta. Semoga ponsel saya diperbaiki besok (Senin), dan kemudian saya akan mempostingnya. Sampai saat itu, saya akan membiarkan dia (Ruiz) menikmati Tweetnya. Biarkan dia memiliki momennya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)