Ini Penyebab Alex Rins Gagal Naik Podium di MotoGP Malaysia 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
Ini Penyebab Alex Rins Gagal Naik Podium di MotoGP Malaysia 2022
Alex Rins gagal naik podium di MotoGP Malaysia 2022/Foto/Instagram
A A A
SELANGOR - Alex Rins gagal naik podium di MotoGP Malaysia 2022. Start di posisi kelima di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022) sore WIB, pembalap Suzuki Ecstar itu finis di urutan kelima.

Sebelum balapan, Rins menargetkan kemenangan, tetapi hal tersebut tak berhasil didapatkanya. Namun, pembalap berusia 26 tahun itu harus puas finis kelima di belakang Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).



Hasil tersebut membuatnya tetap berada di peringkat kedelapan di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 148 poin dari satu kemenangan dan tiga podium.

Masalah di kopling motornya menjadi penyebab kegagalannya menembus posisi tiga besar di MotoGP Malaysia 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan masalah kopling membuatnya kesulitan memulai balapan dengan baik.



"Balapannya bagus, tapi kami punya masalah besar. Khususnya saat start tidak berjalan maksimal karena saya punya masalah dengan kopling. Akibatnya, saya tidak keluar dari grid dengan baik," kata Rins dilansir dari Speedweek, Senin (24/10/2022).

Rins menjelaskan masalah konflik membuatnya kesulitan untuk menyalip pembalap lainya di tikungan kedua. Hal tersebut membuatnya kesulitan mengeluarkan kecepatan GSX-RR untuk bisa memperbaiki posisinya.

“Sayangnya, saya terjebak di tikungan 2, ketika saya mengendalikan motor di belakang rider lain, saya mengalami masalah yang ekstrem. Saya tidak memiliki traksi untuk keluar dari tikungan dengan cepat," jelasnya.

Lebih lanjut, Rins menyebut cengkraman ban di balapan berbeda dengan sesi latihan. Hal tersebut mempengaruhinya untuk bisa mengeluarkan kecepatan motornya.

“Tingkat cengkeraman ban secara signifikan lebih rendah daripada di sesi latihan. Saya tidak memiliki perasaan yang baik untuk menunjukkan kecepatan yang kami miliki dalam beberapa hari terakhir," tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)