Hadirkan Koleksi Misterius Maryalle, Pembukaan JFW 2023 Bak Show di Bulan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:30 WIB
loading...
Hadirkan Koleksi Misterius Maryalle, Pembukaan JFW 2023 Bak Show di Bulan
Hadirkan koleksi misterius Maryalle, pembukaan JFW 2023 bak show di bulan. Foto/Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Pagelaran peragaan busana kini makin berkembang saja. ‘Set’ fashion show kini tak sekedar panggung nan megah, lighting dan latar yang mewah, dan lenggak-lenggok yang ‘wah’.

Lebih dari itu, pergelaran busana kini menjadi bagian dari seni. Pasalnya, untuk mendukung penampilan sederet karya busana lewat model -model profesional, perhelatan fashion show kini banyak menampilkan ‘gimmick’ agar catwalk para model tak terkesan monoton.

Seperti beberapa penampilan pergelaran fashion show hari pertama di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023. Terdapat beberapa karya busana yang ditampilkan dalam ‘packaging’ yang unik.

Salah satunya, saat peragaan busana brand lokal, Maryalle. Pembukaan peragaan koleksi lini busana ‘On The Moon’ itu menampilkan pembukaan yang begitu apik berupa ‘gimmick’ beberapa model yang mengenakan jubah silver ala astronot, sesuai dengan tema busana yang dikeluarkan oleh sang desainer, Michelle Maryam.



Konsep ‘show on the fashion show’ itu mengingatkan kita terhadap penampilan Bella Hadid dalam pembukaan peragaan fashion show spring/summer 2022 dari brand Coperni dari desainer Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant yang baru-baru ini digelar di Paris.

Karya busana berupa dress yang dipakai Bella Hadid tersebut benar-benar ‘fresh from the oven’ alias diciptakan saat pergelaran fashion show berlangsung. Bella Hadid yang saat itu tampil setengah ‘naked’ itu hadir di tengah-tengah penonton.

Begitupun dalam peragaan fashion show salah satu koleksi dari brand lokal Maryelle di JFW 2023 tersebut yang menampilkan ‘busana dalam busana’. Sesaat setelah membuka jubah silver mereka, beberapa model terlihat mengenakan dalaman setelan busana bernuansa perpaduan hitam, silver dan metalik, kemudian berlenggak-lenggok di runway.

Untuk koleksi Spring/Summer 2023, Maryalle terinspirasi dari bulan yang jauh dari nuansa warna yang cerah dan ceria. Koleksi ini bak diselimuti misteri dan memikat imajinasi. Terlebih, bulan adalah objek yang telah memikat sang desainer, Michelle Maryam sejak kecil.

“Pengalaman realitas virtual itu terasa begitu nyata. Fantasi yang pernah kumiliki tentang naik pesawat luar angkasa untuk perjalanan ke bulan sekarang bukan lagi imajinasi belaka,” ujar Michelle, sang desainer yang telah menciptakan sederet koleksi Maryalle sejak 8 tahun lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)