Penyambutan Erling Haaland di Signal Iduna Park

Selasa, 25 Oktober 2022 - 08:10 WIB
loading...
Penyambutan Erling Haaland di Signal Iduna Park
Borussia Dortmund bakal menyambut Erling Haaland beserta pasukan Manchester City pada laga lanjutan fase Grup G Liga Champions 2022-2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Erling Haaland
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund bakal menyambut Erling Haaland beserta pasukan Manchester City pada laga lanjutan fase Grup G Liga Champions 2022-2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Seperti apa penyambutan yang bakal diterima si Monster The Citizens di pertandingan krusial ini.

Dortmund tak lagi memberikan karpet merah untuk Haaland . Sekarang penyerang berambut pirang itu bakal menjadi lawan yang sulit untuk lini pertahanan tuan rumah.

Pemain belakang Dortmund setidaknya harus mewaspadai kepulangan Haaland . Sebab, dia sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengukir rekor baru akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Menang 2-1 Modal Tantang Timnas Turki

Pemain yang diboyong Man City dengan harga sebesar 52 juta poundsterling itu tampil cemerlang di musim ini. Total, penyerang kidal itu sudah membukukan 22 gol dan tiga assist bersama The Citizens di semua kompetisi.

Lima gol di antaranya dicetak Haaland di Liga Champions. Artinya, ketajamannya sejak pindah ke Man City semakin terasah. Jadi bukan tidak mungkin pemain lini belakang Dortmund bakal kewalahan menghadapi Haaland. Lantas seperti apa penyambutan yang bakal dilakukan pemain Dortmund?

Gregor Kobel mengakui bahwa Haaland merupakan salah satu penyerang yang hebat. Kiper Dortmund itu berkata kehadirannya merupakan tantangan tersendiri untuknya.

BACA JUGA: 3 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Dipecahkan Lionel Messi

"Dia (Haaland) sangat cepat, tapi besok kita harus menghentikannya. Dia unik dalam latihan, itu selalu menjadi tantangan melawannya," tutur Kobel dikutip dari laman resmi UEFA.

Haaland diketahui merupakan mantan pemain Dortmund. Selama berada di Signal Iduna Park, dia berhasil menyumbangkan 86 gol dan 23 assist dari 89 pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)