8 Stadion Canggih di Piala Dunia Qatar 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Stadion yang diresmikan pada November 2021 ini akan menggelar laga pembuka Piala Dunia. Stadion Al-bayt memiliki keunikan dengan desain seperti tenda tradisional yang umumnya digunakan di Timur Tengah.

3. Stadion Education City

Stadion Education City memiliki kapasitas 40.000 penonton dan memiliki julukan Berlian di gurun. Pasalnya stadion ini berdiri megah di antara sejumlah universitas di kota pendidikan Qatar, Al-Rayyan.

Stadion Education City pun menjadi sorotan banyak pihak, karena menjadi salah satu stadion yang paling ramah lingkungan. Pada Mei 2019, Stadion Education City menerima peringkat GSAS bintang lima.

4. Stadion Al-Thumama

Stadion yang terletak di kota Al-Thumama, Doha Metropolitan Arena. Stadion Al-Thumama memiliki kapasitas sebesar 40.000 kursi.

Stadion Al-Thumama dan dirancang oleh Ibrahim Jadidah. Stadion ini memiliki desain yang terinspirasi oleh kahfiya tradisional yang umumnya digunakan oleh laki-laki di Timur Tengah.

5. Stadion Al-Janoub

Stadion yang terletak di Kota Al-Wakrah ini, memiliki kapasitas 40.000 penonton. Stadion Al-Janoub dirancang oleh arsitek asal Irak, Zaha Hadid.

Stadion Al-Janoub memiliki atap yang dapat dibuka yang untuk menggelar laga siang hari karena cuaca sangat panas. Stadion ini merupakan markas dari Al-Wakrah SC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)