Honda dan Repsol Lanjutkan Kerja Sama hingga 2024

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Honda dan Repsol Lanjutkan Kerja Sama hingga 2024
Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperpanjangan kontrak dengan Repsol. Ini membuat kiprah Repsol Honda di MotoGP akan terus berlanjut hingga setidaknya 2024. Foto: motorsport.com
A A A
MADRID - Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan perpanjangan kontrak bersama Repsol selaku sponsor utamanya. Ini membuat kiprah Repsol Honda di MotoGP akan terus berlanjut hingga setidaknya 2024.

Baca Juga: MotoGP 2022: Tersingkir di Perburuan Gelar Juara Dunia, Aleix Espargaro Bidik 3 Besar

Pada musim lalu, beredar rumor jika Repsol berniat untuk meninggalkan posisinya sebagai sponsor utama Honda. Itu akibat performa Honda yang tak memenuhi harapan.

Namun, kabar itu sudah dipastikan hoax alias tidak benar. Sebab, Repsol dan HRC memutuskan untuk melanjutkan kerja samanya di MotoGP hingga dua tahun ke depan.

“Repsol dan Honda akan bekerja bersama di MotoGP hingga dua tahun ke depan. Hal ini membuat tim mengarah ke kompetisi yang stabil,” bunyi pernyataan resmi HRC.

Repsol sudah menjadi sponsor utama HRC sejak 1995. Hingga saat ini, mereka sudah menghasilkan 15 gelar juara dunia pembalap, serta 10 titel juara dunia tim.

Sejumlah pembalap papan atas sudah menjadi juara dunia bersama Repsol Honda, sebut saja Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Baca Juga: Ini Penyebab Alex Rins Gagal Naik Podium di MotoGP Malaysia 2022

Sayang, gelar juara dunia lepas dari tangan Honda di tiga musim terakhir. bahkan, mereka masih belum menang pada 2022. Mereka berharap dapat merebut kembali gelar pada musim depan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1998 seconds (11.252#12.26)