Selangkah Lagi Jadi Jawara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Ogah Jemawa

Rabu, 26 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Selangkah Lagi Jadi Jawara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Ogah Jemawa
Francesco Bagnaia berpeluang besar untuk jadi juara dunia MotoGP 2022 saat seri penutup, GP Valencia. Namun, jagoan Ducati Lenovo itu tak ingin lengah. Foto: motorsport.com
A A A
SEPANG - Francesco Bagnaia berpeluang besar untuk jadi juara dunia MotoGP 2022 saat seri penutup, GP Valencia. Namun, jagoan Ducati Lenovo itu tak ingin lengah karena pasti akan banyak tekanan saat balapan.



Bagnaia bisa dikatakan sudah hampir dipastikan jadi juara baru MotoGP. Sebab, Pecco sedang memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 23 poin atas jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Agar bisa mengamankan singgasana untuk pertama kalinya, pembalap asal Italia itu hanya perlu meraih tiga poin di GP Valencia pada 6 November mendapatng. Itu juga dengan asumsi, Quartararo.

Tapi, jika Quartararo hanya finish kedua, maka Bagnaia akan berperta sekalipun gagal finish di Sirkuit Ricardo Tormo. Skenario ini yang paling mungkin terjadi.

Pasalnya, Quartararo tidak pernah lagi menang sejak GP Jerman. Pencapaian terbaiknya selama sembilan seri terahir, hanya jadi runner-up di GP Austria.

meski demikian, Bagnaia tidak ingin terlena. Sebab, dia meyakini kalau seri balapan terakhir akan berlangsung sangat berbeda.

Kendati di atas angin, pembalap berusia 25 tahun ini tetap akan waspada. Karena menurutnya, pasti ada banyak tekanan yang harus dihadapinya.

“Situasinya pasti akan berbeda. Saat ini selisih 23 poin, saya hanya kehilangan dua, jadi saya harus finis di urutan 14 jika Quartararo menang. Memang mudah untuk mengatakannya sekarang, tetapi itu akan sangat sulit,” ucap Bagnaia,

“Karena terkadang ketika anda berhati-hati, anda memiliki lebih banyak masalah. Anda akan memiliki lebih banyak kesalahan dan lebih banyak gangguan,” sambungnya.

Tapi, Bagnaia tetap menatap GP Valencia dengan optimis. Dia bertekad untuk keluar sebagai pemenang seperti apa yang dia raih di Malaysia akhir pekan kemarin.



“Pasti saya akan bekerja dengan baik untuk berada di depan dan jika saya memiliki kemungkinan untuk menang, saya akan mencoba untuk menang lagi,” pungkas Bagnaia, dilansir dari Crash.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)