French Open 2022: Jojo Manfaatkan Bobot kok Singkirkan HK Vittinghus

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:05 WIB
loading...
French Open 2022: Jojo Manfaatkan Bobot kok Singkirkan HK Vittinghus
Jonatan Christie mengungkap kunci sukses mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama French Open 2022/Foto/PBSI
A A A
PARIS - Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie mengungkap kunci sukses mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama French Open 2022 . Jojo -sapaan akrab Jonatan- memanfaatkan bobot kok sebagai keuntungan.

Jojo membungkam Vitinghus dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (25/10/2022). Hasil itu membuat pebulu tangkis andalan Merah Putih itu melangkah ke 16 besar French Open 2022.



Jojo membeberkan kunci kemenangannya atas Vitinghus. Menurutnya, bobot shuttlecock pada French Open 2022 berbeda dengan Denmark Open 2022. Jojo memanfaatkan hal itu sebagai keuntungan. Diakuinya bahwa bobot kok yang lebih berat membuat lawannya cepat kelelahan.

“Hari ini saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya. Pastinya sangat berbeda sekali dengan Denmark Open lalu, kemarin saya merasa shuttlecock kencang,” kata Jojo dilansir rilis PBSI, Selasa (25/10/2022).



“Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Untuk itu, sebisa mungkin saya membuat lawan kelelahan,” imbuh penghuni peringkat tujuh BWF itu.

Lebih lanjut, Jojo juga mengatakan bahwa HK Vittinghus merupakan pemain yang ngotot dan bermental keras. Oleh sebab itu, dirinya mencoba bermain sabar mengontrol permainan.

“Puji Tuhan, pertama-tama saya bisa melewati babak pertama dengan baik. Karena biasanya setiap pertandingan awal pasti awalnya tidak akan berjalan dengan mudah,” ujarnya.

“Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini. Kunci kemenangan hari ini saya bermain sabar, dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)