Hasil Borussia Dortmund vs Manchester City: The Citizens Lolos Fase Gugur

Rabu, 26 Oktober 2022 - 05:00 WIB
loading...
Hasil Borussia Dortmund vs Manchester City: The Citizens Lolos Fase Gugur
Manchester City memastikan langkah ke fase gugur pertama atau babak 16 besar Liga Champions 2022/2023/foto/Twitter
A A A
DORTMUND - Manchester City memastikan langkah ke fase gugur pertama atau babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 usai bermain imbang melawan Borussia Dortmund pada matchday 5 penyihan Grup G. The Citizens -julukan Man City- membawa pulang satu angka setelah ditahan 0-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (26/10/2022).

Man City bertengger di puncak klasemen Grup G dengan 11 poin. Di bawahnya, Dortmund dengan 8 poin. Sedangkan Sevilla dan Copenhagen di posisi 3 dan 4 dengan poin masing-masing 5 dan 2 angka.



Jalannya laga babak pertama, kedua tim saling berjual beli serangan sejak awal laga. Dortmund berhasil menciptakan peluang lebih dulu melalui tembakan Julian Brandt di menit kedelapan, namun masih melebar tipis.

Tujuh menit berselang Man City merespon melalui tembakan Rodri, namun tembakannya juga masih belum akurat. Wonderkid, Karim Adeyemi tidak ketinggalan untuk tebar pesona pada laga kali ini.

Namun sayang tembakannya masih mampu dibendung penjaga gawang Man City, Steven Ortega. Dortmund kembali mengancam di menit 25 melalui tembakan Giovanni Reyna, namun kembali mampu dibendung Steven Ortega.

Memasuki menit 36, wonderkid Dortmund, Youssoufa Moukoko dalam posisi tidak terkawal. Namun sayang tembakan pemain berusia 17 tahun itu masih melebar di sisi kanan gawang Man City.

Masih belum ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Skor kaca mata pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, baik Dortmund maupun Man City sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Tembakan Thorgan Hazard di menit 52 melebar, sedangkan tembakan Phil Foden semenit berselang malah melayang di atas mistar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)