Pramudya Kusumawardana Pasrah Ranking di BWF Terancam Digeser Leo/Daniel

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
Pramudya Kusumawardana Pasrah Ranking di BWF Terancam Digeser Leo/Daniel
Pramudya Kusumawardana hanya bisa pasrah ketika ranking dunia BWF bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terancam digeser rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin / Foto: Instagram Pramudya Kusumawardana
A A A
JAKARTA - Pramudya Kusumawardana hanya bisa pasrah ketika ranking dunia BWF bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terancam digeser rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sikap ini ditunjukan lantaran ia sudah lama tak bertanding dalam beberapa turnamen tahun ini.

Pram terpaksa menutup rangkaian turnamen tahun ini lebih cepat lantaran Yere sedang menjalani pemulihan pasca cedera. Tentunya ini sangat berpengaruh pada posisi mereka di peringkat dunia.

Saat ini Pram/Yere menempati ranking 12 dunia dengan koleksi 64.197 poin. Ada tiga pasangan yang mengancam posisinya, yakni Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) di posisi 13 dengan koleksi 60.708, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) di peringkat 14 dengan 60.307 poin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang sudah mengoleksi 58/212 poin.

BACA JUGA: Viral Ahsan/Hendra Disebut dari India saat Tampil di French Open 2022

"Realistis saja pasti ke kejar, karena mereka tanding kita engga. Jadi, ya mau gimana lagi," ujar Pram, sambil tertawa ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (26/10/2022).

Terlepas dari hal itu, Pram juga mengomentari performa ganda putra yang apik di turnamen Eropa. Khususnya di Denmark Open 2022, terutama menyaksikan dua seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil di final.

"Melihatnya tentu sangat baik dan ikut bersukacita ya. Dan juga itu membuat saya lebih termotivasi untuk bisa seperti senior-senior saya yang berhasil," pungkas Pram.

BACA JUGA: Hasil French Open 2022: Bungkam Wakil Belanda, Leo/Daniel Lewati Hadangan Pertama

Sekadar informasi, selama Yere menjalani proses pemulihan cedera. Pram bersama duet barunya yakni Rahmat Hidayat justru menorehkan hasil bagus dengan menyabet dua gelar juara secara beruntun pada turnamen Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 2022 (18-23 Oktober).

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2255 seconds (10.55#12.26)