Enea Bastianini Bahas Tantangan dan Proses Adaptasi di Tim Ducati

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Enea Bastianini Bahas Tantangan dan Proses Adaptasi di Tim Ducati
Enea Bastianini tidak mematok target besar saat ia mengendarai motor pabrikan Ducati di MotoGP 2023 / Foto: Kolase
A A A
Enea Bastianini tidak mematok target besar saat ia mengendarai motor pabrikan Ducati di MotoGP 2023. Menurutnya, sangat menyenangkan bisa menunggangi motor Desmosedici GP23 tahun depan, tetapi di sisi lain itu juga merupakan tantangan yang berat.

Pasalnya, kata Bastianini , dirinya pasti membutuhkan waktu adaptasi untuk bisa mengenal karakteristik motor Ducati. Jadi dia sudah bisa membayangkan bahwa balapan pertama di MotoGP 2023 tidaklah mudah.

"Saya pikir itu akan menyenangkan, tetapi juga sebuah tantangan. Saya harus beradaptasi dengan motor baru dan tim baru, balapan pertama tidak akan mudah, tetapi saya merasa siap dan kompetitif," tutur Bastianini dikutip laman Corsedimoto, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA: Indonesia Bangga! Bocah 11 Tahun Qarrar Firhand Naik Podium 5 Rok Cup Super Final

Di samping itu, dia antusias bakal bekerja sama sekaligus bersaing dengan Bagnaia musim depan. Selain menjadi tantangan lainnya, itu juga membangkitkan motivasinya.

"Bagi saya, memiliki (Bagnaia) di pit akan menjadi dorongan ekstra untuk melakukan yang lebih baik," lanjutnya.

Awal kerja sama Bastianini di pabrikan Ducati bakal dimulai pada 8 November mendatang. Tepatnya pasca balapan seri terakhir di MotoGP Valencia 2022.

BACA JUGA: Jari Patah Akibat Kecelakaan di GP Malaysia, Fabio Quartararo: Saya Merasa Bodoh

Sekadar informasi, Bastianini tergabung dengan tim Ducati Lenovo tahun depan. Dia nantinya bakal berduet dengan Francesco Bagnaia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)