DKI Cari Atlet di Pomprov 2014

Rabu, 12 November 2014 - 20:22 WIB
DKI Cari Atlet di Pomprov 2014
DKI Cari Atlet di Pomprov 2014
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) kembali akan menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta (Pomprov) 2014 mulai 18-23 November nanti. Ajang ini sekaligus untuk mencari atlet yang akan diterjunkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV/2015 mendatang di Nangroe Aceh Darussalam.

Bersama Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta, event ini akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Sebanyak seribu lebih atlet dari 40 perguruan tinggi se-DKI Jakarta, swasta dan negeri siap berjibaku guna memperebutkan 151 medali emas, 149 perak dan 200 perunggu di cabang atletik, panjat tebing, pencak silat, sepaktakraw, tenis lapangan, tenis meja, voli, bulutangkis, karate dan catur.

Pertandingan sendiri, akan dilaksanakan di lima venue, masing-masing di GOR Rawamangun, GMSB Kuningan, GOR Kebon Jahe, Universitas Gunadarma dan GOR Cendrawasih. Menurut Kabid. Binpres Disorda DKI, Firmansyah, Pomprov tersebut merupakan ajang seleksi atlet terbaik mahasiswa DKI untuk POMNAS.

"Tentu saja yang terbaik untuk bisa mewakili provinsi DKI ke Pomnas. Sebagai pelanggan tetap juara umum Pomnas sejak digelar 1990 lampau di Yogjakarta, kita pun ingin mempertahankannya tahun depan. Maka diharapkan, Pomprov ini betul-betul menghasilkan juara yang betul-betul berkualitas sehingga terbentuk tim Pomnas DKI yang tangguh," ungkap Firmansyah.

Kadisorda DKI Ratiyono, ikut menegaskan, DKI Jakarta sebagai barometer olahraga prestasi di tanah air, akan memaksimalkan ajang Pomprov sebagai sarana evaluasi proses pembinaan yang dilakukan di kalangan mahasiswa di DKI Jakarta. "Apalagi cabor yang dipertandingkan di Pomprov ini merupakan cabor yang juga dipertandingkan pada multievent tingkat nasional dan internasional. Maka, saya harap para atlet mahasiswa DKI mampu memberikan kontribusi prestasi olahraga di tanah air maupun di level internasional, sekaligus mampu menjunjung tinggi kejayaan dan kehormatan DKI Jakarta dalam bidang olahraga," beber Ratiyono.

Dengan kerjasama yang solid dengan Bapomi DKI Jakarta yang dipimpin oleh A. Dewantoro Marsono, Ratiyono optimis pertandingan 10 cabor di Pomprov akan berjalan kompetitif sehingga melahirkan para juara yang betul-betul berkualitas untuk bisa diandalkan ke ajang Pomnas tahun 2015 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8758 seconds (0.1#10.140)