6 Penyerang Tersubur Sepanjang Sejarah Liga Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:31 WIB
loading...
6 Penyerang Tersubur Sepanjang Sejarah Liga Indonesia
Di Indonesia terdapat sejumlah penyerang yang masuk jajaran pencetak gol terbanyak, diantaranya Boaz Solossa. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Penyerang merupakan salah satu posisi yang paling krusial dalam pertandingan sepak bola. Pasalnya, mereka bertugas untuk membobol gawang lawan dan membuat timnya unggul.



Striker yang tajam dapat mengkonversi semua peluang yang di dapat menjadi gol, entah itu dengan kakinya maupun kepalanya. Mereka juga bisa menempatkan diri dengan baik.

Ketajaman seorang striker diukur melalui persentase tingkat keberhasilannya dalam memasukkan bola atau jumlah gol. Cukup banyak penyerang top dunia yang disebut sebagai mesin gol. Contohnya Erling Haaland yang kini membela Manchester City.



Namun, di Indonesia juga banyak terdapat bomber-bomber andal. Di antara mereka bahkan ada yang masuk jajaran pencetak gol terbayak di Liga Indonesia atau Liga 1.

Berikut 6 Striker Tertajam Sepanjang Sejarah Liga Indonesia:

6. Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan Dwi Yulianto layak masuk daftar ini. Pemain berjuluk Si Kurus ini mengawali karir di Eropa lewat akademi tim Serie A, U.C Sampdoria dan sempat memperkuat tim asal Swiss, FC Luzern.

Untuk karier di dalam negeri, Kurniawan pernah memperkuat beberapa tim Liga 1 seperti Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Persitara Jakarta Utara. Total dia telah mencetak 162 gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)