Hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen: Nerazzurri Tembus 16 Besar, Barcelona Tersingkir

Kamis, 27 Oktober 2022 - 01:52 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen: Nerazzurri Tembus 16 Besar, Barcelona Tersingkir
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (kanan) beraksi saat timnya mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0. Hasil itu juga berdampak pada nasib Barcelona yang dipastikan tersingkir dari Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Bermain di Guiseppe Meazza (San Siro), Milan, Rabu (26/10/2022), Inter langsung membombardir gawang Plzen yang dikawal Jindrich Stanek. Inter membuka keunggulan di menit 35. Umpan Alessandro Bastoni diselesaikan dengan tandukan manis oleh Henrikh Mkhitaryan.

Gol kembali tercipta di menit 42. Kali ini giliran Edin Dzeko yang merobek gawang Plzen dengan tembakan kaki kanannya. Papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan Nerazzurri di babak pertama.

Setelah turun minum, Inter berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui tembakan mendatar Edin Dzeko di menit 66. Jindrich Stanek tidak mampu menjangkau tembakan Dzeko yang memanfaatkan assist Lautaro Martinez.

Gol keempat sekaligus penutup Inter dicetak pada menit ke-87 melalui aksi Romelu Lukaku yang baru turun dari bangku cadangan. Penyerang asal Belgia mencetak gol penutup kemenangan Inter atas Plzen, 4-0.

Dengan hasil itu, Inter Milan menyegel tiket babak 16 besar menyusul Bayern Muenchen yang sudah lebih dulu lolos dari Grup C. Hasil ini juga memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini atau dua musim beruntun.

Susunan Pemain:

Inter Milan XI (3-5-2): Andre Onana; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Federico Di Marco, Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Viktoria Plzen XI (3-4-2-1): Jindrich Stanek; Ludec Pernica, Mohamed Tijani, Lukas Hejda, Pavel Bucha, Lukas Kalvach, Jhon Mosquera, Milan Havel, Fortune Akpan-Bassey, Adam Vlkanova, Erik Jirka

Pelatih: Michal Bilek
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)