Tottenham vs Sporting CP: Conte Murka, Gol Harry Kane Dianulir VAR

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Tottenham vs Sporting CP: Conte Murka, Gol Harry Kane Dianulir VAR
Kemenangan Tottenham Hotspur atas Sporting CP menguap setelah VAR membatalkan gol Harry Kane/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Sporting CP menguap setelah video assistant referee (VAR) membatalkan gol Harry Kane di ujung laga. Keputusan itu memantik kritik banyak pihak, termasuk Pelatih Antonio Conte .

Tottenham menjamu Sporting pada matchday 5 penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (26/10/2022) malam waktu lokal atau Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.



Sporting berhasil mencuri gol lebih awal lewat Marcus Edwards pada menit ke-22’. The Lilywhites -julukan Tottenham- membalas lewat gol Rodrigo Bentancur (80’) di menit akhir.

Tim tuan rumah kembali berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Harry Kane dari jarak dekat pada menit 90+5.



Namun, wasit yang dibantu VAR memutuskan gol tersebut tidaklah sah lantaran Kane sudah terjebak dalam posisi offside. Alhasil, Tottenham Hotspur dan Sporting Lisbon berakhir sama kuat. Keputusan VAR dalam laga ini menuai kritik.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte murka dengan keputusan wasit Danny Makkelie asal Belanda dan VAR. Pelatih asal Italia itu menilai keputusan wasit sangat tidak jujur. Bahkan, ia menantang wasit mengambil keputusan seperti ini dalam laga bertajuk big match.

"Bola ada di depan (Harry) Kane. Maaf tapi saya benar-benar kesal karena Anda bisa menilai situasinya. Saya tidak melihat kejujuran dalam situasi seperti ini. Ketika saya tidak melihat ini, saya menjadi sangat kesal,” kata Conte dilansir dari BBC Internasional, Kamis (27/10/2022).

"Saya ingin melihat apakah Anda dapat mengambil keputusan seperti ini dengan tim papan atas dalam pertandingan penting. Saya ingin melihat apakah VAR begitu berani mengambil keputusan ini,” sambungnya.

Tidak hanya Conte, mantan striker Blackburn Rovers dan Chelsea, Chris Sutton mengatakan keputusan wasit dan VAR patut dipertanyakan. Sutton menilai wasit dan VAR berlaku tidak adil dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa tidak senang dengan keputusan itu karena semakin saya melihatnya, semakin terlihat miring," ujar Sutton.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)