Pelatih Kroasia Ungkap Piala Dunia 2022 Terakhir untuk Luka Modric

Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:03 WIB
loading...
Pelatih Kroasia Ungkap Piala Dunia 2022 Terakhir untuk Luka Modric
Luka Modric akan menjadi tulang punggung Kroasia di Piala Dunia 2022/Foto/Instagram
A A A
ZAGREB - Luka Modric identik dengan timnas Kroasia saat ini. Kapten Vatreni -julukan timnas Kroasia- itu akan menjadi tulang punggung di Piala Dunia 2022 , 20 November-18 Desember di Qatar.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, pun tak menampik peran penting Modric. Dia pun melempar pujian setinggi langit kepada gelandang Real Madrid tersebut. Dalic memuji kontribusi Luka Modric yang berhasil membawa Timnas Kroasia bersinar beberapa tahun belakangan.



“Mengetahui (Luka) Modric, itu mungkin bukan yang terakhir baginya. Tidak ada yang mustahil dengan dia, hal-hal yang dia lakukan di usianya yang luar biasa. Dia meningkat setiap hari dan memiliki begitu banyak energi ketika dia bermain untuk tim nasionalnya,” kata Dalic dilansir dari Gulf Times, Kamis (27/10/2022).

Namun, Dalic menjelaskan kemungkinan besar ini menjadi turnamen Piala Dunia terakhir bagi pemain Real Madrid itu. Pelatih berusia 56 tahun itu juga mengatakan Timnas Kroasia berhutang budi kepada Modric.



“Tapi ya, itu kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kontribusi yang signifikan. Kroasia tidak akan sama lagi setelah Modric pensiun,” ujar Dalic.

“Sepak bola di negara kami berutang banyak padanya dan kami akan selalu berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan. Bagi kami, senang berbagi ruang ganti dengannya. Modric pertama dan terutama adalah orang hebat dan juga pemain hebat, yang pantas mendapatkan semua kesuksesan yang dia capai,” tambahnya.

Modric sejatinya memang belum pernah mengantar Vatreni meraih satu trofi pun. Kendati begitu, pemain berusia 37 tahun itu berhasil menjadi kapten yang baik, serta mengantar Timnas Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018. Di Piala Dunia 2022, timnas Kroasia akan tergabung bersama Belgia, Kanada, dan Maroko di Grup F.

Piala Dunia 2022 di Qatar berbeda dari edisi sebelumnya lantaran digelar di musim dingin, atau tepatnya saat klub-klub masih berkompetisi di musim 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)