Rekor Unik Giovanni Simeone: Samai Catatan Impresif sang Ayah Diego di Liga Champions

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:03 WIB
loading...
Rekor Unik Giovanni Simeone: Samai Catatan Impresif sang Ayah Diego di Liga Champions
Giovanni Simeone mencatat rekor unik saat membawa Napoli menggilas Rangers/Foto/Instagram
A A A
NAPLES - Penyerang Giovanni Simeone mencatat rekor unik saat membawa Napoli menggilas Rangers pada matchday 5 penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023. Giovanni menyamai rekor yang dibuat ayahnya, Diego Simeone , di kompetisi tertinggi antarklub Benua Biru itu.

Giovanni mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Rangers di Diego Armando Maradona Stadium, Rabu (26/10/20220 malam waktu lokal atau Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Dia membuka skor pada menit ke-11 lewat tendangan volinya.



Lalu, lima menit kemudian, tandukan terbangnya dari jarak dekat kembali menggetarkan jala tim tamu. Kemenangan Napoli dilengkapi gol ketiga via Leo Skiri Ostigard 10 menit jelang waktu normal usai.

Dua gol itu menambah koleksi gol striker berusia 27 tahun itu menjadi empat dari empat laga di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, dia menorehkan satu gol debutnya di kompetisi ini ke gawang Liverpool dan kemudian membukukan satu gol lagi ke jala Ajax Amsterdam.



Produktivitas gol Giovanni itu membuatnya masuk dalam sejarah. Dilansir dari Twitter, @OptaPaolo, Kamis (27/10/2022), hanya ada dua orang Argentina yang berhasil mencatatkan empat gol dalam empat laga pertamanya di Liga Champions, yakni Giovanni dan ayahnya, Diego Simeone.

Sang ayah yang kini masih melatih Atletico Madrid, menorehkan catatan apik tersebut saat masih menjadi pemain Los Rojiblancos –julukan Atletico- pada Liga Champions 1996/1997 lalu. Kala itu, pria yang kini berusia 52 tahun itu mengakhiri musim debutnya di kompetisi terelite antarklub Eropa itu dengan empat gol dari tujuh pertandingan.

Tentu saja, hal itu merupakan sesuatu yang sangat unik dan jarang terjadi. Kedua pemain yang merupakan ayah dan anak memegang rekor gemilang di Liga Champions untuk negara mereka.

Sebagai informasi, Giovanni baru didatangkan Napoli pada musim lalu dengan status pinjaman dari Hellas Verona. Padahal, dia juga baru dipermanenkan oleh Verona dari klub sebelumnya, yakni Cagliari.

Mantan pemain Fiorentina dan Genoa itu pun mampu membuktikan kualitasnya bersama Partinopei. Meski bukan striker utama, dia sukses membukukan enam gol dari 10 laga di semua kompetisi untuk tim besutan Luciano Spalletti itu.

Kemenangan atas Rangers itu pun membawa Napoli kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna dari lima laga, yakni 15. Mereka pun telah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar dan tinggal melakoni satu laga terakhir di Liga Champions 2022/2023 yaitu kontra Liverpool pekan depan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)