Nagelsmann Puas Barcelona Gagal Dikte Permainan Bayern Muenchen

Kamis, 27 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Nagelsmann Puas Barcelona Gagal Dikte Permainan Bayern Muenchen
Pelatih Bayern Julian Nagelsmann puas kinerja pasukannya melawan Barcelona/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Bayern Muenchen kembali menjadi kartu mati Barcelona. Dalam dua pertemuan di penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023, Barcelona dua kali keok. Pelatih Bayern Julian Nagelsmann puas kinerja pasukannya melawan raksasa Spanyol itu.

Bayern menang 2-0 pada laga pertama di Allianz Arena, Munich, 13 September 2022. Bertandang ke Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, Die Roten -julukan Bayern- menang lebih besar 3-0. Hasil itu membuat Barcelona kembali gagal melaju ke 16 besar Liga Champions dan turun ke Liga Europa 2022/2023.



Nagelsmann pun merasa terpukau dan puas dengan performa yang ditunjukkan timnya di laga tersebut. Pelatih berusia 35 tahun itu merasa bahwa Barcelona sama sekali tidak dapat mendikte pola permainan yang ditunjukkan Die Roten.

"Cara kami melakukan tugas kami memberi kami dorongan nyata. Kami benar-benar siap untuk itu. Barcelona tidak memprediksinya," ungkap Julian Nagelsmann dilansir dari situs resmi Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022).



Selain itu, Nagelsmann mengatakan bahwa Bayern Muenchen tidak langsung memaksakan serangan pada awal pertandingan. Namun setelah menemukan celah, mereka pun langsung meningkatkan intensitasnya dan membuat Barcelona tak bisa berbuat banyak.

"Kami sabar dan memainkan sepak bola yang bagus, terutama di 25 menit pertama. Setelah itu sedikit heboh," sambung Nagelsmann.

"Tetapi pada akhirnya kami mencetak tiga gol tanpa menghadapi tembakan ke gawang, itu cukup bagus. Kami bertahan dengan baik dan dengan hati," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern Muenchen pun berhasil mempertahankan dominasinya di Grup C dengan menyapu bersih kemenangan dari lima laga yang dilakoni. Hasil tersebut pun memastikan bahwa Bayern akan lolos ke putaran final sebagai juara grup.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9123 seconds (0.1#10.140)