Christian Eriksen Ogah Pikirkan Cedera Sebelum Piala Dunia 2022

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:31 WIB
loading...
Christian Eriksen Ogah Pikirkan Cedera Sebelum Piala Dunia 2022
Christian Eriksen enggan terlalu memikirkan potensi cedera sebelum Piala Dunia 2022. Dia akan fokus dulu melakoni setiap laga bersama Manchester United. Foto: dmarge.com
A A A
MANCHESTER - Christian Eriksen menyatakan enggan terlalu memikirkan tentang potensi mengalami cedera sebelum Piala Dunia 2022. Dia akan fokus dulu melakoni setiap laga bersama Manchester United (MU) sebelum membela Denmark di Qatar.

Baca Juga: Ivar Jenner dan Justin Hubner Tes Kesehatan, Naturalisasi Diproses

Kompetisi domestik di berbagai negara masih berlangsung walau Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November. Contohnya MU yang saat ini disibukan dengan Liga Inggris dan Liga Europa 2022/2023.

Setan Merah masih akan memainkan sekitar enam partai lagi sebelum melepas para pemain untuk membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. Jadwalnya juga cukup melelahkan karena armada Erik Ten Hag aktif di sejumlah kompetisi.

Jadwal padat itu tentu bisa membuat pemain beresiko mengalami cedera jelang Piala Dunia 2022. Namun, Eriksen tidak terlalu ingin menghiraukan hal tersebut.

Walau tidak menutup kemungkinan dihantam cedera, gelandang berusia 30 tahun ini mengatakan yang saat ini dipikirkan adalah fokus di setiap pertandingan yang ada dengan MU.

Eriksen merasa banyak cara untuk menjaga kondisi tetap baik selama membela klub. Dia tetap yakin akan tetap siap tampil di Piala Dunia 2022 bersama Denmark.

“Tidak juga, saya pikir setiap pemain sepak bola akan berpikiran sama,” kata Eriksen, dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Memang bisa saja terjadi sesuatu (cedera) dalam waktu lima atau enam pertandingan. Tetapi, saya pikir, Anda fokus pada pertandingan berikutnya dan pertandingan kami nanti,” lanjutnya.

Eriksen bersama Denmark masuk dalam Grup D Piala Dunia 2022. Tim Dinamit ditemani Prancis selaku juara bertahan, Australia dan Tunisia yang akan menjadi lawan pertama.

Baca Juga: Liverpool, Salah, Harvey Elliott Ukir 3 Rekor Impresif Usai Lumat Ajax

“Seperti yang saya katakan, ada lima pertandingan atau enam pertandingan sebelum Piala Dunia, jadi banyak hal yang bisa dilakukan di klub untuk harus berada dalam kondisi yang baik,” pungkas Eriksen.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (10.55#12.26)