Catatan Buruk! Barcelona Butuh Magis Messi, Selalu ke Liga Europa Sejak La Pulga Pergi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Catatan Buruk! Barcelona Butuh Magis Messi, Selalu ke Liga Europa Sejak La Pulga Pergi
Barcelona sepertinya butuh magis Lionel Messi untuk menunjang penampilannya di Liga Champions/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona sepertinya butuh magis Lionel Messi untuk menunjang penampilannya di Liga Champions . Raksasa Spanyol itu selalu terlempar ke Liga Europa sejak bintang timnas Argentina itu hengkang dari Camp Nou.

Di Liga Champions musim ini, Barcelona pun kembali terlempar ke kasta kedua kompetisi Benua Biru, Liga Europa, usai dibantai Bayern Muenchen. Blaugrana keok 0-3 pada matchday 5 penyisihan Grup C di Camp Nou, Rabu (26/10/2022) malam waktu lokal atau Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.



Hasil itu membuat Barcelona finis di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022/2023. Dalam lima laga, Blaugrana mengoleksi empat poin, terpaut jarak enam poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Barcelona pun kembali harus mencicipi Liga Eeropa 2022/2023. Itu artinya, sudah dua kali beruntun Barcelona terusir ke Liga Europa.



Menariknya, Barcelona selalu terusir ke Liga Europa sejak Messi hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021 silam. Musim lalu, Barcelona juga terlempar ke Liga Eropa usai harus puas finis di peringkat ketiga Grup E.

Pada musim lalu, Barcelona mengoleksi tujuh poin, terpaut jarak satu poin dari Benfica yang menduduki peringkat kedua. Sekadar informasi tambahan, Barcelona pada musim lalu juga berada satu grup dengan Bayern.

Barcelona nampaknya akan selalu merindukan Messi. Sebab selama diperkuat bintang Argentina itu, Barcelona selalu mampu lolos ke babak gugur dalam 16 musim beruntun!

Sejak Messi hengkang pada musim panas 2021 silam, Barcelona malah tidak pernah lagi merasakan babak gugur Liga Champions. Sementara itu, Messi justru selalu mampu membawa PSG lolos ke 16 besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)