Persib Hadirkan Program Sampurasun Bareng Viking Persib Club Rayakan Sumpah Pemuda

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:13 WIB
loading...
Persib Hadirkan Program Sampurasun Bareng Viking Persib Club Rayakan Sumpah Pemuda
Persib Hadirkan Program Sampurasun Bareng Viking Persib Club Rayakan Sumpah Pemuda. Foto: Istimewa
A A A
CICALENGKA - Menyambut hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Persib melalui program korporasinya, “Sampurasun” menghadirkan spirit Sumpah Pemuda bersama sejumlah anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini digelar untuk memperkuat kolaborasi antara Persib dan Bobotoh, sekaligus sebagai wadah diskusi dan berbagi merealisasikan kampanye #MenangBersama.



Dengan semangat Sumpah Pemuda, Persib mengajak Bobotoh bersatu memberikan dukungan. Adhi Pratama, Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat menegaskan, konteks menang tidak hanya dalam setiap pertandingan, melainkan kemenangan Persib secara keseluruhan yang dapat dinikmati semua kalangan.

“Pada program ‘Sampurasun’, kami dapat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan besar yang tidak pernah berhenti dari teman-teman Bobotoh. Persib masih akan terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik,” kata Adhi.
Persib Hadirkan Program Sampurasun Bareng Viking Persib Club Rayakan Sumpah Pemuda

Transformasi yang dimaksudkan salah satunya adalah pelajaran dari insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Persib masih melakukan evaluasi menyeluruh pada mekanisme sistem penyelenggaraan pertandingan yang lebih aman dan nyaman bagi semua kalangan.

Selain itu, Adhi menjelaskan, sebagai salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia, transformasi yang dihadirkan Persib diharapkan dapat menguntungkan seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk pemain, Bobotoh dan juga stakeholder.

Sejumlah transformasi yang dihadirkan Persib ini telah dirasakan langsung oleh Yudi Guntara, salah satu pemain legenda Persib di era 90-an.

“Sepakbola memang masih menjadi industri yang cukup masif pergerakan dan komunitasnya. Saya sendiri melihat transformasi besar-besaran yang telah dilakukan Persib, terutama terkait mekanisme sistem pengelolaan pertandingan yang banyak menarik perhatian sejumlah kalangan," kata Yudi

"Namun melihat insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang belum lama ini, saya rasa mekanisme sistem pengelolaan pertandingan yang diterapkan Persib dapat menjadi contoh klub lain demi terciptanya keamanan serta kenyamanan bersama,” tambahnya.

Karena itu, kata Yudi, semua pihak bisa memahami bahwa sistem penyelenggaraan yang dilakukan Persib selama ini merupakan sebuah upaya meminimalisasi kemungkinan seperti yang terjadi di
Stadion Kanjuruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)