9 Laga Tak Terkalahkan Arsenal Diputus PSV Eindhoven, Mikel Arteta Akui Sulit Menang di Kompetisi Eropa

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
loading...
9 Laga Tak Terkalahkan Arsenal Diputus PSV Eindhoven, Mikel Arteta Akui Sulit Menang di Kompetisi Eropa
Arsenal tak mampu mengatasi PSV Eindhoven pada matchday 5 penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
EINDHOVEN - Arsenal tak mampu mengatasi PSV Eindhoven pada matchday 5 penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023 di Stadion Philips, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. The Gunners menyerah 0-2, sekaligus memutus tren sembilan laga tak terkalahkan disemua kompetisi musim ini.

Dua gol PSV dicetak Joe Veerman (55') dan Luuk de Jong (63'). Hasil itu menjadi pembalasn PSV yang pada laga sebelumnya dikalahkan Arsenal 0-1 di Emirates Stadium, 27 Oktober 2022.



Meski mendominasi pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dan 15 tembakan dengan tiga mengarah tepat ke gawang, tetapi Arsenal gagal mencetak satu gol pun.

Namun, meski menelan kekalahan, tetapi The Gunners masih tetap memimpin klasemen dengan 12 poin unggul dua poin dari PSV. Tapi, kekalahan tersebut memutus tren sembilan laga tak terkalahkan Arsenal di semua kompetisi.



Pelatih The Gunners -julukan Arsenal, Mikel Arteta, mengakui PSV Eindhoven layak mendapatkan kemenangan. Arteta mengatakan saatnya untuk melakukan pengaturan ulang dalam timnya. Ia pun menilai Rood-witten -julukan PSV- pantas menang karena The Gunners tampil sangat buruk.

“Ini adalah akhir dari jangka panjang dan sekarang saatnya untuk mengatur ulang. Kami tidak berada di dekat level kami hari ini. Selamat untuk PSV, mereka pantas menang, dalam semua aspek kami sangat buruk," kata Arteta dilansir dari Exspres, Jumat (28/10/2022).

Meski sudah menurunkan tim terbaiknya, tetapi Arteta mengakui tampil di Eropa sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan. Pelatih asal Spanyol itu pun menilai Arsenal masih dalam posisi bagus karena bisa memenangkan lima pertandingan di Liga Eropa.

"Kami tidak pernah merencanakan untuk memiliki hari libur dalam pertandingan itu karena kami tahu betapa sulitnya untuk menang di Eropa. Kami masih dalam posisi yang sangat bagus, kami telah memenangkan empat atau lima pertandingan," jelasnya.

Sementara di pertandingan berikutnya, Arsenal bakal menghadapi Nottingham Forest dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB. The Gunners bakal mencoba bangkit untuk mendapatkan kemenangan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)