Teco Cugurra Ungkap Alasan Bali United Jarang Rotasi Pemain di Liga 1

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 22:01 WIB
loading...
Teco Cugurra Ungkap Alasan Bali United Jarang Rotasi Pemain di Liga 1
Bali United terbilang jarang melakukan rotasi pemain dalam setiap pertandingan Liga 1 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
GIANYAR - Bali United terbilang jarang melakukan rotasi pemain dalam setiap pertandingan Liga 1 2022/2023 . Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra menyebut alasan mempertahankan skuad inti lantaran sudah lebih mengerti apa yang harus dilakukan bersama Serdadu Tridatu di lapangan.

Pada Liga 1 musim ini, pelatih yang lebih akrab dengan sapaan Coach Teco tersebut memang kerap menurunkan semua pemain andalannya seperti penjaga gawang Nadeo Arga Winata, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan penyerang Ilija Spasojevic.



Memegang status sebagai juara bertahan, Bali United, harus berjuang lebih ekstra agar dapat kembali bertengger di puncak klasemen. Saat ini mereka harus puas hanya berada di peringkat kelima setelah berhasil mengumpulkan 21 poin.

Namun, coach Teco pun memiliki pandangan sendiri mengenai pilihan yang diambilnya pada setiap pertandingan. Dia merasa bahwa pemain intinya saat ini sudah lebih mengerti apa yang harus dilakukan bersama Bali United di lapangan sehingga tidak mengganggu performa tim.



“Kami tidak melakukan banyak perubahan dalam tim. Meskipun begitu, tetap ada pemain yang keluar akibat selesai kontrak dan lain-lain," ungkap Stefano Cugurra dilansir dari laman resmi Bali United, Jumat (28/10/2022).

"Namun, ada juga pemain baru yang datang. Ketika menetapkan mayoritas pemain, banyak yang sudah memahami taktik tim dan tidak stres mengulang lagi," imbuhnya.

Pada musim ini, Bali United sudah mendatangkan enam pemain baru untuk bisa bersaing dan mempertahankan gelar. Mereka adalah Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Hendra Adi Bayauw.

Namun pemain-pemain tersebut memang belum dipercaya untuk menunjukan performa baiknya di lapangan dengan maksimal. Coach Teco pun merasa semua pemain harus memiliki chemistry yang sangat baik untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Hanya saja untuk enam pemain baru, tentu harus belajar lagi, tetapi mayoritas pemain lain sudah paham," sambung coach Teco.

"Kedua, sepak bola harus ada chemistry antar pemain. Ketika sudah lama bermain, tentu sudah ada chemistry, tetapi ketika baru bergabung tentu perlu waktu,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)