Ngebet Tampil di Hylo Open 2022, Jonatan Christie: Semoga Saya Segera Pulih

Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Ngebet Tampil di Hylo Open 2022, Jonatan Christie: Semoga Saya Segera Pulih
Jonatan Christie berharap bisa pulih sebelum tampil di Hylo Open 2022 / Foto: PBSI
A A A
PARIS - Jonatan Christie berharap bisa pulih sebelum tampil di Hylo Open 2022. Meski kecewa karena harus mundur dari French Open 2022, namun pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia ini tetap bersyukur masih mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Jonatan diketahui mengalami cedera saat menjalani laga perempat final French Open 2022 melawan Kodai Naraoka di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB. Saat itu, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu memutuskan mundur di game ketiga saat kedudukan 21-14, 14-21 dan 13-17.

Jonatan mengakui bahwa cedera yang dialaminya itu diakibatkan karena terlalu memaksakan diri, sehingga salah tumpuhan dan membuat engkel kanannya cedera.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Perempat Final French Open 2022: Rehan/Lisa Lolos, Jonatan dan Bagas/Fikri Terhenti

"Melangkah sih masih bisa, tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih berasa banget. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh dan tumpuannya jadi tidak pas, makanya berasa sakit engkel kanan saya," kata Jonatan dalam rilis PBSI.

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada 2-3 hari recovery sebelum ke Jerman bisa segera pulih," jelasnya.

Jonatan pun mengakui Naraoka adalah lawan yang cukup sulit dikalahkan. Namun, ia menilai cedera yang dialaminya membuat lawannya berhasil mengubah permainan.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Zaidan/Felisha Gagal ke Semifinal

"Memang Kodai (Naraoka) itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," sesal Jonatan.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil di babak semifinal, yaitu pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Usai France Open, para wakil Indonesia pun diharapkan bisa mendapatkan hasil bagus di Hylo Open di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada 1-6 November 2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2957 seconds (11.252#12.26)