Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Tuntas Sebelum Piala Dunia

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Tuntas Sebelum Piala Dunia
Ivar Jenner dan Justin Hubner. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , meminta proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner dipercepat. Targetnya, kedua pemain itu sudah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Permintaan Shin Tae-yong (STY) itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi saat ditemui wartawan, Sabtu (29/10/2022). Kata Yunus, STY menginginkan kedua pemain itu sebelum Piala Dunia U-20 2023 digelar di Tanah Air, 20 Mei - 11 Juni 2023.

"(Naturalisasi, red) Ini untuk kepentingan Piala Dunia juga dan STY sudah sangat berharap mereka segera bergabung, supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan anak-anak kita yang sudah ada,” kata Yunus di Senayan, Sabtu (29/10/2022).



Mengamini permintaan STY, Yunus mengaku proses naturalisasi Jenner dan Hubner saat ini merupakan program prioritas PSSI. Mantan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu menyebutkan bahwa proses naturalisasi Ivarr Jenner dan Justin Hubner sudah masuk tahap administrasi.

Sebelumnya diberitakan, kehadiran Hubner dan Jenner di Timnas Indonesia U-20 digadang-gadang bisa memberi dampak besar. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Saat ini Hubner bermain di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Jenner sedang membela klub Belanda, FC Utrecht U-21.

Selain Hubner dan Jenner, ada beberapa pemain keturunan Indonesia menjadi incaran Shin Tae-yong. Mereka adalah Justin Gooijer (Ajax Amsterdam U-21) dan Delano van der Heijden (Feyenoord Rotterdam U-21).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)