Superkomputer Prediksi Ronaldo dan Messi Bentrok di Final Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:30 WIB
loading...
Superkomputer Prediksi Ronaldo dan Messi Bentrok di Final Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai di Qatar. Beragam prediksi mulai bermunculan di jagat maya, termasuk siapa yang akan bertemu di final. Foto: marca
A A A
DOHA - Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai di Qatar. Beragam prediksi mulai bermunculan di jagat maya, termasuk siapa yang akan bertemu di final.



Salah satunya, prediksi yang dikeluarkan superkomputer dari BCA Research. Menurut analisa perangkat canggih ini akan terjadi pertemuan Portugal dengan Argentina di laga puncak.

Artinya, secara tidak langsung, superkomputer itu memprediksi akan terjadi pertempuran sengit antara dua bintang sepak bola yakni, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina) di partai pamungkas.

Prediksi ini disebut-sebut menggunakan data statistik pemain dari gim buatan EA Sports, FIFA 23. Superkomputer ini juga memakai data dari empat pertandingan piala dunia terakhir dan peringkat FIFA tim yang berpartisipasi pada 2022.

hasilnya, superkomputer itu menyimpulkan pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Portugal melawan Argentina akan berjalan sengit. Dengan kata lain, Ronaldo dan Messi akan bertarung lagi untuk memperebutkan gelar juara.

Jika prediki itu benar terjadi, maka akan menjadi pertama dan terakhir kalinya Ronaldo dan Messi bertemu di final Piala Dunia. Sebab, edisi di Qatar digadang-gadang akan menjadi partisipasi terakhir mereka di ajang empat tahunan itu.

Meski memenangkan banyak trofi di tingkat klub, Ronaldo dan Messi belum pernah menjuarai Piala Dunia. CR7 baru memenangi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2018 bersama Portugal.

Sedangkan La Pulga hanya menyabet trofi Copa Amerika 2021 bersama Argentina. Artinya, Piala Dunia 2022 akan menjadi mahkota terbesar bagi Ronaldo atau Messi.

Hanya saja, lanjutan prediksi superkomputer ini tidak mengenakan bagi Ronaldo dan Portugal. Pasalnya, Messi dan Argenyina yang nantinya juara lewat adu penalti.



Saat ini Portugal berada di Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan, Korea Selatan. Sementara Argentina, ada di Grup C bersama Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)