8 Petarung Keroyok Saul Canelo Alvarez, Siapa yang Beruntung?

Selasa, 07 Juli 2020 - 09:59 WIB
loading...
8 Petarung Keroyok Saul Canelo Alvarez, Siapa yang Beruntung?
8 Petarung Keroyok Saul Canelo Alvarez, Siapa yang Beruntung?/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Siapa penantang Saul Canelo Alvarez berikutnya? Ada 8orang petarung yang digadang-gadang menjadi calon penantang ideal bagi Canelo berikutnya di tinju Kelas Menengah dan Kelas Menengah Super . Canelo menilai Callum Smith, John Ryder dan Chris Eubank Jr . punya peluang bersaing untuk menghadapinya.

1. Billy joe Saunders
Juara Kelas Menengah Super WBO ini sebenarnya mendapat kesempatan bertarung dengan Canelo. Sayang, dia menarik diri dari pertarungan setelah mengalami problem. Tempatnya akan digantikan petinju kuat lainnya di Kelas Menengah dan Kelas Menengah Super untuk bertarung pada September mendatang.

2. Callum Smith
Setelah Saunders mundur, kesempatan itu seharusnya menjadi milik juara Kelas Menengah Super WBA Callum Smith . Petinju Inggris itu lawan ideal bagi Canelo, penguasa sabuk di empat divisi. Namun, Canelo ingin memperkuat cengkeramannya di Kelas 76,2kg. "Canelo tidak punya alasan sekarang, tetapi untuk melawan Smith," kata pelatih Smith, Joe Gallagher kepada Sky Sports. "Jika tanggal dan kesempatan itu diberikan kepada Smith, dia siap untuk bertarung. Dia akan mengambil itu dan saya tidak bisa melihat alasan mengapa Canelo - ketika mereka mengatakan selama ini ada di antara mereka berdua - Saunders keluar, mari lakukan Callum."

Smith mengatakan kepada Sky Sports: ’’Saya 190cm, saya jauh lebih besar darinya, saya bisa memukul.’’ "Dari segi gaya, saya tidak ideal untuk bertarung, tetapi saya tidak akan mengambil apa pun dari 'Canelo' Alvarez, dia petarung spesial dan dia salah satu petarung pound-for-pound terbaik di dunia karena suatu alasan.’’ "Saya tidak akan mengatakan dia menghindari saya. Saya hanya berpikir ada daftar besar lawan yang ingin melawannya, jadi dia punya pilihan banyak, dan dia memilih siapa yang ingin dia lawan. Siapa pun yang mendapat pekerjaan, ambil saja."

3. John Ryder
Promotor Eddie Hearn telah menghubungi promotor Canelo untuk menawarkan layanan Ryder. "Saya tahu Eddie mengirim pesan ke Golden Boy dan mengatakan bahwa kami tersedia dan seterusnya," kata Ryder kepada Sky Sports. "Ada beberapa nama. Mudah-mudahan namaku ada di atas dan terpilih.’’

"Dengar, dia mencari lawan, dan aku tahu uang itu tidak ada untuk pertunjukan besar ini. Ini kesempatan seumur hidup, aku siap untuk itu." Petinju Kelas Menengah Super asal London itu percaya dia melakukan cukup banyak untuk merebut gelar WBA ketika mereka bertarung tahun lalu. Ryder berada di ujung yang salah dari keputusan ketat.



Pelatih Ryder, Tony Sims mengatakan: "Saya tahu bahwa Canelo dan Eddy Reynoso, pelatihnya, menyaksikan pertarungan Smith-Ryder dan Reynoso berkicau langsung setelah itu bahwa ia meminta John memenangkan pertarungan beberapa ronde.''

Ryder terkesan pada laga tambahan Canelo tahun lalu dengan merobohkan Bilal Akkawy. Dalam acara utama Canelo mengalahkan Daniel Jacobs, dipromosikan oleh Hearn, sehingga kedua belah pihak telah melakukan bisnis sebelumnya. Canelo dapat mencoba melakukan pekerjaan yang lebih baik pada Ryder daripada yang dikelola Smith dengan mengawasi sang juara di kemudian hari.

4. Chris Eubank Jr
Kurangnya sabuk gelar dunia dapat menghalangi peluang Eubank Jr. Dia bertarung di divisi Kelas Menengah sedangkan Canelo akhirnya ingin memenangkan emas Kelas Menengah Super. Tetapi memilih untuk menghadapi Eubank Jr, saingan lama Saunders, dapat digunakan untuk menarik juara WBO ke ring tahun depan.

"Canelo Alvarez, itulah pertarungan No.1 yang saya inginkan saat ini,"kata Eubank Jr kepada Sky Sports. "Saya tidak berpikir siapa pun di planet ini akan menjadi lawan yang lebih baik untuknya. Kebanyakan orang pergi ke sana untuk berlari dan bertahan hidup, saya akan pergi ke sana untuk menghancurkan.’’

"Aku tahu aku bisa mengalahkannya, jadi itulah pertarungan yang aku inginkan. Saya tidak ingin bertahan, saya bertarung dengannya dan saya tidak berpikir dia siap untuk orang seperti itu.’’

"Dua petarung teratas? Gennadiy Golovkin dan 'Canelo' Alvarez, dua nama terbesar dalam tinju dan mereka berdua memiliki gelar Kelas Menengah.’’

5. Sergiy Derevyanchenko
Canelo sebelumnya memiliki gelar Kelas Menengah IBF dilucuti karena gagal menyetujui pertarungan dengan penantang wajib Derevyanchenko. Tapi petinju Ukraina itu sekarang dapat kesempatannya. Sejak saat itu Derevyanchenko muncul dengan pujian dari kekalahan keras dari Gennadiy Golovkin, saingan terbesar Canelo.

Derevyanchenko memberi Golovkin pertarungan kompetitif. Intrik untuk Canelo mungkin dalam upaya untuk menghentikan Derevyanchenko yang tidak dapat dilakukan Golovkin, sehingga melemparkan tantangan untuk pertarungan ketiga dengan GGG tahun depan.

Lihat Infografis: 8 Atlet E-Sports Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Namun, Derevyanchenko sebelumnya mengatakan kepada podcast Premier Boxing Champions bahwa ia berharap untuk akhirnya menantang juara kelas menengah WBC Jermall Charlo sehingga mungkin tidak mau mengacaukan kesempatan itu.

6. Anthony Dirrell Mantan juara Kelas Menengah Super WBC itu mungkin tidak lagi memiliki sabuk tetapi ia akan memungkinkan Canelo kesempatan untuk membuktikan bahwa ia dapat mengalahkan pejuang veteran Kelas 76,2kg.

Dirrell tersingkir oleh David Benavidez, yang menjadi juara WBC baru dalam proses itu, dalam pertarungan terakhirnya. Benavidez dan juara IBF Caleb Plant tidak, bagaimanapun, diharapkan sebagai pilihan untuk pertarungan Canelo berikutnya.

7. Ryota Murata
Sebelum pandemi coronavirus, Canelo mengadakan pembicaraan untuk bertarung di Jepang melawan Murata yang memegang versi judul Kelas Menengah WBA. "Ada sponsor besar di belakangnya dan itu adalah kesepakatan bisnis yang hebat," kata Presiden Golden Boy, Eric Gomez kepada Sky Sports. "Jelas, Murata adalah salah satu juara teratas di Kelas Menengah jadi itu juga menjadi pertimbangan."

Telah dikonfirmasikan bahwa Canelo ingin bertempur di luar negeri dengan Inggris dan Jepang dibahas, tetapi ini adalah rencana jangka panjang dan bukan rencana untuk bulan September.

8. Gennadiy Golovkin Pertarungan trilogi melawan musuh utamanya tetap menarik karena 24 ronde yang merekajalani sebelumnya tetap kontroversial. Pertarungan pertama berakhir seri dan Canelo memenangkan duel ulang.

Persaingannya masih sengit. Sebelum kemenangan terbarunya, Golovkin berkata: "Anda pikir seseorang menghormati Canelo? Tidak seorangpun." Canelo, setelah kemenangannya yang paling baru, berkata tentang menghadapi Golovkin lagi: "Jika itu mewakili bisnis, lalu mengapa tidak?"

Tapi Golovkin tidak dianggap sebagai musuh Canelo selanjutnya. Dia kemungkinan akan bertemu penantang wajibnya untuk gelar Kelas Menengah IBF, Kamil Szeremeta, selanjutnya. Itu berarti Golovkin akan berusia 39 pada Mei mendatang, di Cinco de Mayo, ketika trilogi Canelo bisa terjadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)