Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gol Telat Lewandowski Tenggelamkan Valencia, Barcelona Rebut Takhta Real Madrid

Minggu, 30 Oktober 2022 - 04:13 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gol Telat Lewandowski Tenggelamkan Valencia, Barcelona Rebut Takhta Real Madrid
Barcelona kembali memuncaki klasemen La Liga Spanyol 2022/2023 usai membungkam Valencia/foto/Reuters
A A A
VALENCIA - Barcelona kembali memuncaki klasemen La Liga Spanyol 2022/2023 usai membungkam Valencia pada laga jornada ke-12. Blaugrana menang tipis 1-0 di Estadio Mestalla, Valencia, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona mengemas 31 poin, setara Real Madrid. Namun, Madrid masih memiliki tabungan satu laga. Madrid akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (30/10/2022) pukul 22.15. Sementara Valencia di peringkat 10 dengan 15 angka.

Kemenangan Barcelona atas Valencia berkat gol telat Robert Lewandowski di ujung babak kedua. Jalannya pertandingan babak pertama, sejak dimulainya laga, kedua kesebelasan langsung menyajikan tontonan yang apik. Sebab, baik Barcelona maupun Valencia bermain saling jual beli serangan.

Barcelona mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-12 lewat Ansu Fati. Namun sayang sontekan yang dilakukan wonderkid Barcelona itu masih bisa ditepis oleh kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili.

Kemudian di menit ke-22, Ansu Fati berhasil mencetak gol. Namun sayangnya gol tersebut dianulir karena dirinya dalam posisi offside. Sementara Valencia mulai keteteran menahan serangan Blaugrana –julukan Barcelona.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-35, belum ada gol yang tercipta. Kali ini, Valencia perlahan mulai menemukan permainannya sehingga mulai berhasil menebar ancaman ke gawang Barcelona.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua tim mendapat beberapa peluang namun masih belum ada yang berbuah manis. Pada akhirnya, Valencia dan Barcelona harus bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Valencia kini tampil cukup baik. Tim besutan Gennaro Gattuso itu mulai mendapatkan ritme permainannya sehingga serangan yang dilancarkan sukses menembus kotak penalti Barcelona.

Valencia sebenarnya sukses menjebol gawang Barcelona di menit ke-51 lewat kaki Samuel Lino usai memanfaatkan umpan dari Marcos Andre. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah meninjau lewat VAR. Wasit menilai Andre telah lebih dulu melakukan handball sehingga gol tersebut dianulir.

Setelah itu, pertandingan kembali berjalan cukup sengit. Kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan meskipun tidak ada yang membuahkan hasil. Hingga laga memasuki menit ke-70, skor masih kacamata alias 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)