Liverpool Loyo, Juergen Klopp Pesimistis Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Senin, 31 Oktober 2022 - 04:30 WIB
loading...
Liverpool Loyo, Juergen Klopp Pesimistis Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Liverpool Loyo, Juergen Klopp Pesimistis Lolos ke Liga Champions Musim Depan. Foto: Reuters/PHIL NOBLE
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , mengaku kecewa dengan konsistensi timnya usai menelan kekalahan dari Leeds United. Menurutnya The Reds tidak akan bisa lolos ke Liga Champions 2022/2023 , jika masih tampil tidak konsisten.

Liverpool baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Leeds United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: 5 Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Rodrigo Moreno Machado langsung membawa Leeds unggul pada menit kelima, setelah memanfaatkan kesalahan Joe Gomez yang bermaksud memberikan operan kepada Alisson Becker. Liverpool pun berhasil menyamakan skor pada menit ke-14 melalui Mohamed Salah usai menerima umpan silang dari Andrew Robertson.

Sementara pada babak kedua The Reds memiliki banyak peluang, tetapi tidak ada satu gol yang berhasil di dapatkan. Disisi lain, Leeds berhasil mengunci kemenangan usai Crysencio Summerville mencetak gol pada menit ke-89 setelah tendanganya tidak terlalu kencang gagal diamankan oleh Allison.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua Liverpool secara beruntun di Liga Inggris, setelah sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest pada akhir pekan lalu. The Reds pun harus puas berada di posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 16 poin.

Selepas pertandingan Klopp mengatakan Liverpool tidak akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan, jika tampil tak konsisten. Ia pun ingin memperbaiki masalah tersebut dan melihat timnya bisa mengakhiri musim posisi yang masih belum diketahuinya.

"Kami tidak dapat lolos ke Liga Champions jika Anda bermain tidak konsisten seperti yang kami lakukan saat ini. Kami harus memperbaikinya dan kemudian kami akan melihat di mana kami akan berakhir," kata Klopp dilansir dari Goal Internasional, Minggu (30/10/2022).

Meski tertinggal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen, tetapi Klopp mengatakan tidak ada yang tidak mungkin untuk timnya. Namun ia menilai timnya harus bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Kami tahu semuanya mungkin, atau banyak hal yang mungkin terjadi. Tapi untuk itu kami harus memenangkan pertandingan sepak bola dan kami belum cukup sering melakukannya," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)