alexametrics

ATP Umumkan Penyesuaian Rangking Dunia karena Covid-19

loading...
ATP Umumkan Penyesuaian Rangking Dunia karena Covid-19
ATP Umumkan Penyesuaian Rangking Dunia karena Covid-19/ATP
A+ A-
MADRID - Asosiasi Tenis Putra (ATP) mengumumkan penyesuaian Rangking Dunia ATP selama Covid-19. Peringkat sekarang akan mencakup turnamen tenis periode 22 bulan (Maret 2019 - Desember 2020).

Pemeringkatan, yang mencerminkan posisi seorang pemain di antara para pemain terbaik dunia dan digunakan untuk entri dan penyisihan turnamen, adalah sumber kehidupan tenis profesional. Untuk mengantisipasi kembalinya kompetisi di bulan Agustus, Pemeringkatan, yang secara tradisional beroperasi berdasarkan hasil "18 Terbaik" selama 52 minggu, sekarang akan mencakup periode 22 bulan (Maret 2019 - Desember 2020).

Baca Juga: 8 Petarung Keroyok Saul CAnelo Alvarez, Siapa yang Beruntung?

Sebelumnya, Rangking dunia ATP telah dibekukan sejak 16 Maret 2020, hanya beberapa hari setelah ATP Tour ditangguhkan karena pandemi COVID-19 . Sistem Peringkat yang direvisi bertujuan untuk memberikan sasaran utama berikut:

• Memberikan fleksibilitas & keadilan kepada para pemain di semua tingkatan secara paralel dengan jumlah poin terkondensasi yang tersedia sebagai bagian dari kalender 2020 sementara yang direvisi.
• Memberikan stabilitas bagi pemain yang tidak dapat atau lebih suka tidak bersaing di tahun 2020 karena kesehatan & keselamatan.
• Menyediakan sistem yang dapat beradaptasi dengan perubahan lebih lanjut dalam kalender jika perlu.
• Hadiahi pemain yang berkinerja baik setelah dimulainya kembali Tur pada tahun 2020.
• Pertahankan prinsip mempertahankan poin turnamen minggu ke minggu pada tahun 2021, mempertahankan mobilitas pemain di peringkat.

Hasil Terbaik 2019 & 2020:
Di antara elemen-elemen kunci dari sistem Pemeringkatan 22 bulan yang direvisi adalah sebagai berikut:

• Peringkat pemain akan terdiri dari hasil "18 Terbaik" antara Maret 2019 dan Desember 2020.
• Seorang pemain tidak dapat menghitung turnamen tingkat Tur yang sama dua kali dalam rincian "18 Terbaik" -nya. Misalnya, seorang pemain yang memainkan Madrid Open pada 2019 dan memainkan Madrid lagi pada 2020, akan menghitung lebih baik dari dua hasil itu.
• Poin turnamen tingkat tur ditambahkan pada tahun 2020 yang diperhitungkan dalam Perincian Peringkat pemain akan tetap dihitung selama selama 52 minggu, atau sampai peristiwa yang dipermasalahkan dimainkan lagi pada tahun 2021, mana yang lebih dulu.


Lihat Infografis: WHO Setop Uji Coba Obat Malaria dan HIV untuk Pengobatan Covid-19



Perubahan sementara pada sistem Peringkat telah dilakukan melalui konsultasi dengan empat turnamen Grand Slam dan ITF. Jika musim 2021 dipengaruhi oleh Covid-19, penyesuaian lebih lanjut untuk Peringkat akan dipertimbangkan.

Kualifikasi Final ATP: Peringkat ATP yang direvisi akan menentukan kualifikasi tunggal untuk Final Nitto ATP 2020. Seperti biasa, poin yang diperoleh di final musim (sebagai acara ke-19 tambahan) pada 2019 tidak akan dihitung ke arah kualifikasi pemain untuk acara 2020, memastikan lapangan permainan yang setara untuk kualifikasi 2020. Dalam ganda, Pemeringkatan ATP Doubles 2020 akan terus digunakan untuk menentukan delapan tim yang berhasil mencapai London.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak