HT Sebut 3 Hal Krusial agar Biliar Semakin Berkembang di Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:06 WIB
loading...
HT Sebut 3 Hal Krusial agar Biliar Semakin Berkembang di Indonesia
HT Sebut 3 Hal Krusial agar Biliar Semakin Berkembang di Indonesia. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ), Hary Tanoesoedibjo menyebut ada tiga hal krusial yang harus dilakukan agar olahraga biliar di Indonesia semakin berkembang.
Hal itu disampaikan saat membuka turnamen biliar antarjurnalis, Piala Hary Tanoesoedibjo 2022.

Turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 baru saja dibuka di Mille Billiards, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2022). HT menyambut baik kompetisi biliar antarjurnalis.



HT mengatakan turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 tidak akan berhenti sampai di sini saja. Sebab, usai digelarnya turnamen yang diikuti oleh sejumlah jurnalis itu rencananya akan dilanjutkan dengan beberapa turnamen lain ke depannya.

Selain itu, HT mengungkapkan beberapa hal mengenai perkembangan olahraga biliar di Indonesia yang masih belum terlalu populer. Menurutnya, agar olahraga tersebut semakin berkembang, setidaknya minimal harus ada tiga hal yang perlu dilakukan.

Pertama, kata HT, biliar harus didukung fasilitas yang punya kualitas dan kuantitasnya cukup. Kedua, perlu menggelar kompetisi biliar secara rutin. Kemudian, juga harus dipublikasikan di media agar masyarakat bisa mengetahuinya sehingga mereka menggemari olahraga tersebut.

"Karena, setiap cabang olahraga itu bisa berkembang kalau ada fasilitas atau tempat bagus, dan syaratnya sepertinya harus ada di mana-mana. Kemudan harus sering mengadakan kompetisi sehingga prestasi itu bisa diraih," uajr HT.

"(Butuh peran media, red) Supaya terekspos, masyarakat biar tahu, pengembangannya menjadi banyak. Jadi saya menyambut baik kompetisi antarwartawan ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut yang kedua dan seterusnya," tambahnya.

Sebagai informasi, turnamen biliar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 diikuti oleh 82 peserta. Di mana, 22 di antaranya dari korporasi dan sisanya dari jurnalis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)