Di Atas Kertas, Real Madrid Sudah Kunci Gelar Primera Liga 2019-2020

Selasa, 07 Juli 2020 - 10:31 WIB
loading...
A A A
Kemenangan yang diraih Madrid jelas membuat Barca semakin tertinggal meski menang 4-1 atas Villarreal, Senin (6/7/2020). Empat gol kemenangan Blaugrana disumbangkan Luis Suarez (20), Antoine Griezmann (45), Ansu Fati (86), dan gol bunuh diri Pau Torres (3). Satu gol Villarreal disumbangkan Gerard Moreno (14).

Lionel Messi menyumbangkan dua assist untuk gol Suarez dan Griezmann. Profesionalisme yang diperlihatkan Messi tidak selaras dengan hubungannya dengan klub. Dia memang telah memutuskan bertahan hingga akhir musim ini. Tapi, kansnya pergi dari Camp Nou, akhir musim depan, tetap mengemuka.

Keputusan bintang Argentina yang belum meneken kontrak baru jelas membuat Barca panik. Messi dikabarkan berada dalam radar jagoan Liga Primer Manchester City (Man City). Namun, Pelatih Quique Setien menganggapnya sebagai rumor yang biasa berembus karena Messi saat ini merupakan bagian dari tim.

“Saya tidak ingin berspekulasi. Itu bukan tempat saya. Messi tampak baik-baik saja. Sisanya adalah spekulasi. Saya melihatnya berlatih dengan baik. Kami membicarakan apa yang harus dibicarakan, bukan yang lain,” sebut Setien. (Lihat videonya: Kapal Tak Bisa Sandar, Sapi Dilempar ke Laut)

Setien juga tidak khawatir dengan timnya yang tertinggal empat poin dari Madrid. Dia menegaskan Barca hanya memikirkan diri sendiri dan mencoba meraih hasil maksimal di empat pertandingan tersisa.

“Kami tidak bisa mengendalikan situasi ini. Saya mencoba fokus dan tidak kelelahan membaca dan mendengarkan. Saya tahu ada suara, tapi saya fokus pada pekerjaan saya. Ini bukan situasi pertama atau terakhir yang akan terjadi ketika hasilnya tidak sesuai keinginan Anda," tandas Setien. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)