Max Verstappen Pecahkan Rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel

Senin, 31 Oktober 2022 - 06:12 WIB
loading...
Max Verstappen Pecahkan Rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel
Max Verstappen memamerkan kemampuannya di GP Meksiko 2022 dengan merebut podium pertama. Ini membuat jawara dunia Formula 1 (F1) 2021 dan 2022 itu memecahkan rekor. Foto: REUTERS/Edgard Garrido
A A A
MEXICO CITY - Max Verstappen memamerkan kemampuannya di GP Meksiko 2022 dengan merebut podium pertama. Ini membuat jawara dunia Formula 1 (F1) 2021 dan 2022 itu memecahkan rekor.

Pembalap Red Bull Racing itu tampil ciamik di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022) dini hari. Alhasil, Verstappen masuk buku sejarah.

Dia menjadi pembalap pertama yang mampu meraih 14 kemenangan dalam satu musim F1, melampaui rekor Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013).

Baca Juga: Enea Bastianini Jamin Tak Musuhi Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

Verstappen memulai balapan dengan sangat baik dan mampu mempertahankan posisinya di barisan depan. Sementara George Russell harus kehilangan dua posisi sehingga Lewis Hamilton dan Sergio Perez berada di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, Ferrari tidak bisa berbuat banyak untuk mengantisipasi dominasi yang ditunjukan Red Bull dan Mercedes. Hingga lap delapan, Carlos Sainz masih harus puas berada di posisi kelima, dan Charles Leclerc di belakangnya.

Hamilton terus membuntuti dan mencoba memperkecil jaraknya dengan Verstappen. Meski begitu, pembalap asal Belanda itu tetap tampil cukup tenang dan kembali menunjukan dominasinya dan memperlebar jaraknya kembali dari Hamilton.

Hamilton sempat memimpin balapan di lap ke-26 setelah Verstappen masuk ke pit karena ban sudah tidak dalam kondisi prima. Mercedes kini menguasai balapan dengan Russell berada di posisi kedua untuk sementara.

Setelah Mercedes memasukan kedua pembalapnya ke dalam pit, Verstappen kembali memimpin. Mercedes tampaknya akan memakai strategi satu kali pit dengan memasangkan ban hard untuk kedua pembalapnya.

Hanya saja, strategi yang dilakukan Mercedes tidak berjalan mulus. Sebab, Hamilton dan Russell kurang nyaman menggunakan ban hard, sehingga Verstappen terus memperlebar keunggulannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1711 seconds (10.177#12.26)