AC Milan Dikalahkan Torino, Stefano Pioli Kecewa Berat

Senin, 31 Oktober 2022 - 08:00 WIB
loading...
AC Milan Dikalahkan Torino, Stefano Pioli Kecewa Berat
AC Milan Dikalahkan Torino, Stefano Pioli Kecewa Berat. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli kecewa dengan kekalahan dari Torino dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023, Senin (31/10/2022). Ini membuktikan rotasi yang dilakukannya sepenuhnya gagal.

Pada laga yang berlangsung di Olimpico di Torino itu, Rossonerri kalah 1-2. Dua gol beruntun dalam dua menit dicetak Torino lewat Koffi Djidji (35’) dan Aleksei Miranchuk (37’). AC Milan hanya bisa membalas lewat gol Junior Messias (67’).



Pioli membuat beberapa perubahan line up dibandingkan ketika mengalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions 26 Oktober 2022 lalu. Di antaranya, Fikayo Tomori kembali tampil setelah skorsing, Tommaso Pobega tampil di lini tengah, sementara Junior Messias, Brahim Diaz dan Divock Origi menyerang.

Namun, dari laman SempreMilan, disebutkan rotasi ini terbukti gagal karena menghasilkan penampilan tak padu musim ini. Stefano Pioli pun mengaku tampil tidak pada level yang sebenarnya.

“Kami tidak terlalu jernih. Kami tidak bermain di level tertinggi. Pertandingan harus ditangani, menempatkan kualitas dan determinasi di saat-saat yang menentukan, tetapi kami tidak bagus di area kami dan di area lawan; kami kebobolan terlalu banyak,” ucap Pioli di laman SempreMilan.

“Kami harus lebih banyak menggiring bola agar lebih terbuka; Junior melakukannya, Leao kurang. Kami mencoba untuk mendapatkan 4 lawan 4 di depan, tetapi kecepatan permainan dari belakang dan gerakan di depan tidak cepat. Kami tidak secara kualitatif tinggi untuk membuka kunci pertandingan,” lanjutnya.

Dari sini, Pioli pun langsung merombak susunan pemain skuadnya di awal babak kedua. Dia mengganti Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Pierre Kalulu sekaligus.

“Saya ingin mengubah sesuatu, mencari lebih banyak keaktifan dan pergerakan tanpa bola, dengan lebih banyak dorongan dengan Dest daripada Kalulu,” lanjutnya mengomentari keputusan tersebut.

Dengan hasil ini rekor kemenangan AC Milan dalam tujuh laga terakhir terputus. Di tabel klasemen, poin mereka tetap 26 di peringkat ketiga dan gagal menyalip Atalanta yang berbeda satu poin di atasnya.

Mereka juga gagal menipiskan ketinggalan poin dari Napoli di puncak klasemen. Saat ini perbedaan poin kedua tim adalah 6 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4344 seconds (0.1#10.140)