Keren! Jersey Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Padukan Estetika dan Kejayaan

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:06 WIB
loading...
Keren! Jersey Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Padukan Estetika dan Kejayaan
Keren! Jersey Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Padukan Estetika dan Kejayaan. Foto: Nike
A A A
PARIS - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Pesta sepak bola terakbar itu bukan cuma sekadar urusan adu prestasi, melainkan pula banyak hal termasuk jersey timnas yang dipakai para negara kontestan.

Salah satu jersey paling disorot yang dipakai kontestan Piala Dunia 2022 apa lagi kalau bukan jersey Timnas Prancis. Jersey besutan apparel olahraga Nike itu punya detail khusus yang memadukan estetika dan kejayaan.



Dilansir dari Footy Headlines, Kamis (31/10/2022), jersey kandang dan tandang Prancis di Piala Dunia 2022 bertemakan France Nouveau alias Prancis Baru. Hal itu menggabungkan warisan dan masa depan dari warisan Prancis.

Untuk jersey kandang, Prancis kembali menggunakan warna biru gelap atau biasa disebut midnight navy sebagai warna dasar yang dipadukan dengan warna emas metalik pada bagian logonya. Tentu saja, itu adalah kombinasi warna yang sangat elegan untuk sang juara dunia 2018 itu.
Keren! Jersey Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Padukan Estetika dan Kejayaan

Jersey tersebut menggunakan desain template yang dirilis oleh Nike musim ini, yang sangat mirip dengan baju kandang Chelsea musim ini. Fitur yang paling menonjol terdapat di bagian kerahnya, yang dilengkapi dengan kancing di bagian depan.

Namun, detailnya tentu saja berbeda dengan jersey Chelsea. Jersey kandang Prancis ini punya pola halus di ujung lengan dan juga kerah. Pola tersebut menggambarkan daun oak dan cabang dari pohon zaitun yang melambangkan kekuatan, solidaritas dan kedamaian.

Jersey yang sangat karismatik itu pun dilengkapi dengan celana berwana putih yang juga dipadukan dengan warna emas metalik di bagian logonya. Lalu, kaus kaki berwarna merah melengkapi jersey tandang Les Bleus yang secara keseluruhan menggambarkan warna bendera mereka, yakni biru, putih, merah.

Sementara itu, untuk jersey tandang, Prancis menggabungkan warna dasar putih dengan biru royal. Jersey tersebut terinspirasi dari kain tradisional mereka yakni, Toile de Jouy. Kemudian, jersey yang didominasi warna putih itu dihiasi dengan sejumlah gambar ikonik dari Prancis seperti monument Arc de Triomphe dan pusat sepak bola mereka, Clairefontaine.

Itulah dua ‘baju perang’ yang bakal digunakan oleh pasukan Didier Deschamps untuk berjuang mempertahankan gelar mereka di Piala Dunia 2022. Ousmane Dembele dkk sendiri bakal memulai perjuangan mereka di Qatar dengan menghadapi Australia di laga pembuka Grup D pada 23 November mendatang.

Setelah itu, tiga hari kemudian Prancis akan meladeni Denmark. Lalu, pertandingan fase grup mereka ditutup dengan laga kontra Tunisia pada 30 November 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)