Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:14 WIB
loading...
Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022
Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Gelandang serang Manchester City , Kevin De Bruyne memberikan isyarat bahwa dirinya akan membela Timnas Belgia untuk terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Gelandang Manchester City itu sudah merencanakan pensiun.

Sebelumnya, De Bruyne kerap menjadi andalan Timnas Belgia di beberapa pertandingan internasional. Ia pun tetap santai menjelang dimulainya Piala Dunia Qatar bulan depan setelah mencetak gol kemenangan 1-0 Manchester City atas Leicester di Liga Inggris 2022-2023.



Menariknya, De Bruyne bakalan membawa keluarganya saat melakukan perjalanan ke Qatar untuk pertandingan Belgia. Di mana, negaranya tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko dan Kroasia.

"Ini adalah pertama kalinya anak-anak saya bisa datang ke Piala Dunia. Itulah sebabnya mereka datang. Ini akan menjadi spesial, sebuah acara yang saya tidak ingin mereka lewatkan. Dua yang tertua dari mereka sedikit mengikuti sepak bola tetapi putrinya, tidak juga, tetapi dia bisa pergi dan menikmati matahari dan bermain di kolam renang," ungkap De Bruyne, dilansir dari Daily Mail, Senin (31/10/2022).

Pemain berusia 31 tahun itu bermain untuk Belgia ketika negaranya finis ketiga di Piala Dunia Rusia empat tahun lalu dan mencapai perempat final di Brasil pada 2014. Akan tetapi, tahun ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya bagi De Bruyne bersama Belgia. Sebab, ia menyadari usianya sudah semakin tua.

"Saya jelas berusia 31 tahun dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun. Tidak diketahui (waktunya). Tidak ada gunanya mengkhawatirkan atau memikirkannya. Saya menerimanya apa adanya dan mencoba dan bermain sebaik mungkin," kata De Bruyne.

“Kami tidak membicarakannya dengan rekan satu tim. Jadwalnya terlalu padat. Kami memiliki dua pertandingan tandang dengan cepat setelah satu sama lain," tambahnya.

Di sisi lain, De Bruyne mengaku sangat bersemangat untuk menatap Piala Dunia 2022 yang akan mulai digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 itu. Sebab, itu menjadi momen spesial baginya.

"Saya antusias. Ini akan menjadi yang ketiga dan selalu spesial. Acara ini sangat bagus karena semua orang menontonnya. Ini besar tetapi tidak ada gunanya untuk stres tentang hal itu," cetus De Bruyne.

"Ini adalah ketiga kalinya saya, saya mengerti apa yang akan datang dan saya tidak dapat berbicara untuk orang lain yang akan berada di sana untuk pertama kalinya," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)