4 Negara yang Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 01 November 2022 - 05:04 WIB
loading...
4 Negara yang Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia
Sejumlah negara yang kerap menjadi lumbung gol di Kualifikasi Piala Dunia akan dibahas di artikel ini. Sebagai event paling akbar di dunia sepak bola, sudah sepantasnya hanya tim-tim terbaik yang berlaga di dalamnya / Foto: Architectural Digest India
A A A
Sejumlah negara yang kerap menjadi lumbung gol di Kualifikasi Piala Dunia akan dibahas di artikel ini. Sebagai event paling akbar di dunia sepak bola, sudah sepantasnya hanya tim-tim terbaik yang berlaga di dalamnya.

Dalam hal ini, untuk menyeleksi para pesertanya dilakukan penyaringan melalui babak Kualifikasi yang dilakukan di setiap zona, baik AFC, UEFA, dan lainnya. Dari rangkaian panjang babak kualifikasi ini, terdapat sejumlah timnas yang selalu gagal menembus babak utama Piala Dunia, bahkan mereka menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya.

Berikut beberapa negara yang selalu menjadi lumbung gol di Kualifikasi Piala Dunia.

1. San Marino

San Marino saat ini tercatat sebagai juru kunci ranking dunia FIFA, yakni di peringkat ke-211. Meski begitu, mereka tetap mengikuti berbagai event sepak bola, termasuk sebelumnya adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berada di kualifikasi zona Eropa Grup I, San Marino harus puas berada di peringkat terakhir dengan raihan 0 poin dari 10 pertandingan yang dijalaninya. Tragisnya, selama babak kualifikasi ini mereka hanya melesatkan 1 gol dan kebobolan 46 gol. Kekalahan terbesar mereka adalah kala dicukur Inggris pada 15 November 2021 dengan skor akhir 10-0.



2. Guam

Beralih ke Asia, ada timnas Guam yang berada di peringkat 205 FIFA. Sama halnya dengan San Marino di Eropa, Guam juga kerap menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya ketika berlaga di Kualifikasi Piala Dunia.

Sebagai contoh, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Guam berhasil lolos ke Second Round Zona Asia dan tergabung di grup A bersama Suriah, China, Filipina, dan Maladewa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)